Pantai di Paris Ditutup Akibat Paus yang Hendak Meledak

shares

Bangkai paus yang menggelembung.
SAUNG99 - Beberapa bulan yang lalu, seekor paus yang mati dan terdampar di pantai meledak. Sebelumnya bangkai paus tersebut menggembung, dan megeluarkan bau yang tidak seddap di sekitar pantai.

Kejadian serupa kali ini terdapat di salah satu pantai di Prancis. Dan memaksa pemerintahan setempat menutup pantai, yang biasanya ramai dikunjungi, akibat bangkai paus yang menggembung dan bisa saja meledak setiap saat.

Bangkai seberat 15 ton tersebut, tersapu oleh arus laut yang cukup kencang ke pantai. Dan semakin hari, bangkai tersebut semakin besar, akibat gas yang terperangkap di dalam tubuh paus tersebut.

Namun untuk mempercepat prosesnya, pihak berwenang setempat ingin menggunakan dinamit, agar pantai bisa kembali dikunjungi wisatawan.

Bangkai paus di Saintes-Marie-de-la-Mer, dekat Montpellier ini, tersapu arus sekitar awal november lalu. Namun kala itu, tubuhnya belum menggelembung seperti sekarang ini. Namun akibat panas dan gas yang terperangkap, bangkai ikan paling besar di laut ini tampak mengkhawatirkan.

Selain berbahaya bagi pengunjung untuk mendekati bangkai ini, baunya juga sangat mengganggu. Dan dampak lainnya adalah banyaknya bakteri yang berbahaya d sekitar dan di dalam bangkai paus tersebut. Sehingga dengan meledakkannya adalah cara yang disebut sangat ampuh. (Mail Online)

Related Posts

0 comments:

Post a Comment