Tertangkap Nelayan, Lumba-lumba Albino Ini Dijual Rp5,7 Miliar

shares

Lumba-lumba albino.
SAUNG99 - Seekor lumba-lumba albino tertangkap nelayan Jepang. Saat melakukan penangkapan besar-besaran lumba-lumba di Teluk Taiji. Namun nahas bagi lumba-lumba lainnya, para nelayan membunuhnya untuk mendapatkan dagingnya.

Tetapi beruntung bagi lumba-lumba albino tersebtu, ia tidak dibunuh beserta 11 ekor lainnya, namun binatang lucu ini akan dijual dengan harga sekitar Rp5,7 miliar. Namun aksi nelayan ini mendapatkan protes keras dari para grup konservasi lingkungan.

Mereka ingin menghentikan ritual pembantaian lumba-lumba, di Jepang. Untuk sekedar di makan dan dijual dagingnya.

Walaupun mamalia laut tersebut disimpan di akuarium. Mereka khawatir, jika hewan yang seharusnya hidup di laut bebas itu bisa stres dan mati.

"Ini sangat mengerikan melihat lumba-lumba albino tertangkap oleh para nelayan pembunuh. Mereka binatang sangat indah, cantik, dan unik dan akan menghabiskan waktunya di dalam tanki yang kecil," ucap salah satu konservator.

Binatang-binatang cantik ini seharusnya hidup bebas di laut lepas dan bebas. Di Taiji, Wakayama, Jepang, setiap tahunnya sekitar 170 lumba-lumba dibunuh untuk diambil dagingnya dan sebagian lagi dijual ke pemilik akuarium di seluruh dunia. (Mail Online)
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment