Tukang Kebun Tidak Sengaja Temukan Relief Berharga dari Abad Ke-9

shares

Batu Anglo Saxon.
SAUNG99 - Bagi masyarakat awam pada umumnya, barang purbakala terlihat seperti sampah, tidak diperhatikan dan dibuang begitu saja. Atau diperjualbelikan dengan harga yang murah, padahal memiliki nilai yang sangat tinggi.

Seperti sebuah relief yang dibeli oleh seorang tukang kebun, yang membeli relief purbakala seharga Rp100 ribu dari penjual barang bekas. Namun siapa sangka, jika yang ia beli merupakan peninggalan yang berasal dari abad ke-9 dan mempunyai harga yang sangat mahal.

John Wyatt tidak perah menyangka, jika ia menemukan batu atau relief yang disebut sebagai Anglo Saxon. Batu ini dipercaya oleh para ahli sebagai salib di awal era Kristen.

Dipercaya jika relief ini dihancurkan oleh bangsa Viking, saat melakukaninvasi melawan populasi kristen saat itu di daratan Inggris pada abad ke sembilan.

Batu tersebut akan dijualnya bersama sarkopagus dari Romania pada hari Jumat ini. Dan ia berharap batu relief itu bisa terjual seharga Rp190 juta.

"Batu tersebut penuh dengan lumpur, awalnya saya kira itu adalah ekor dari naga. Namun saya beruntung dengan apa yang saya cari," ucap John.

Ia juga berharap, jika ada museum yang tertarik dengan peninggalan purbakala itu danbisa membayarnya dengan harga yang pantas. (Mirror)
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment