Dalam Tiga Hari Gelandangan Ini Hasilkan Uang Rp1,2 Miliar

shares

Thomas, gelandangan penuh kasih sayang.
SAUNG99 - Bagi sebagian orang, tunawisma atau gelandangan identik dengan mereka yang kurang mampu. Bahkan kondisi gelandangan seperti di Indonesia, sering dijadikan profesi yang menguntungkan dirinya, karena ternyata pendapatannya sangat menjanjikan.

Tanpa modal apapun, mereka bisa menghasilkan uang hingga jutaan rupiah perbulannya. Mereka juga kerap berebut lahan yang strategis, untuk melanjutkan aksi tipu-tipunya tersebut. Tetapi tuawisma ini berbeda, bahkan bisa menghasilkan uang Rp1,2 miliar dalam tiga hari.

Lalu apa yang membuatnya bisa melakukan itu? Mungkin Anda bertanya ia menipu seseorang atau mendapatkan karta karun, ternyata itu salah. Justru ia mendapatkan uang dari hal yang tidak terduga, berikut kisahnya.

Awal ceritanya gelandangan bernama Thomas ingin dijahili oleh seorang bernama Josh Paler Lin, yang sering merekam aksinya tersebut dan mengunggahnya di situs video YouTube. Namun kali ini, aksi Lin berubah menjadi keharuan.

Lin ingin tahu, apa yang terjadi pada tunawisma ketika mendapatkan uang sekitar US$100 atau Rp1,2 juta, dan ia memberikannya kepada Thomas. Dan ia merekam apa yang Thomas lakukan dengan uang tersebut, ternyata di luar dugaan, Thomas membeli makanan dalam jumlah banyak dan memberikannya kepada tunawisma lainnya. Bahkan kepada mereka yang tidak dikenalnya.

Apa yang dilakukan Thomas ini lalu diunggah Lin ke YouTube, dan tanpa diduga, video tersebut ditonton hampir 22 juta kali. Bahkan pengguna internet mendonasikan sebagian uangnya kepada gelandangan ini, yang jumlahnya mencapai US$101.000 hanya dalam tiga hari saja.

Lin pun ingin mengetahui lebih jauh,apa yang menyebabkan Thomas menjadi tunawisma. Dan setelah melakukan wawancara, ternyata sekitar empat bulan lalu, ia berhenti bekerja guna merawat orangtuanya yang sakit, di mana asuransi enggan menanggung biaya perawatan orangtuanya.

Namun orangtuanya tidak bisa diselamatkan dan meninggal. Ia pun kesulitan untuk membayar biaya perawatan, dan terpaksa menjual rumahnya dan menjadi tunawisma dengan tidak memiliki pekerjaan.

Cerita Thomas tersebut ternyata mengetuk banyak sekali orang yang peduli, dan sampai saat ini jumlah donasi pun kian meningkat untuk membantu Thomas.

"Saya tidak percaya dalam tiga hari donasi mencapai lebih dari Rp1,2 miliar, ini sangat mengejutkan. Saya berencana memberikan kejutan besar bagi Thomas dengan bantuan ini. Dalam waktu dekat! Cinta dan terimakasih saya ucapkan kepada mereka yang membantu," tulis Lin dalam videonya.

Untuk melihat videonya, silahkan klik tautan berikut ini: Business Insider
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment