Kesakitan, Bocah Tujuh Tahun Ini Punya 80 Gigi

shares

Gigi tumbuh hingga 80 di gusi anak.
SAUNG99 - Normalnya gigi anak mulai tumbuh saat berusia enam bulan, dengan gigi susu di depan mulutnya. Dan semakin bertambah usianya, gigi tersebut akan bertambah banyak seiring dengan pertumbuhannya.

Gigi susu tersebut akan copot dengan sendirinya, dan berganti dengan gigi tetap, yang biasanya di awali pada usia anak menginjak lima tahun. Pada saat gigi mulai copot, anak biasanya akan kesakitan.

Tetapi apa yang Anda pikirkan, jika anak berusia 7 tahun memiliki delapan puluh gigi yang tumbuh di rahangnya? Tentunya itu bukan hal yang menyenangkan. Bahkan bisa menyebabkan kesakitan yang luar biasa saat mebgunyah makanan.

Inilah yang dialami oleh seorang anak di Mumbai, India. Anak bernama Maharaja Yashwantrao ini didiagnosa mengalami penyakit bernama odotama, yaitu berupa tumor di gusinya yang menyebabkan giginya tumbuh banyak dan tidak normal.

Anak tersebut yang datang bersama orang tuanya mengagetkan dokter gigi, yang menanganinya. Karena kejadianini sangat jarang sekali terjadi.

"Pasien tersebut datang sekitar lima hari yang lalu, dengan keluhan sakit pada gusinya. Dan setelah mendiagnosa, ia mengalami penyakit bernama odotoma. Kami berencana mengoperasinya. dan mengeluarkan sekitar 80 gigi," ucap dokter gigi di salah satu rumah sakit di India.

Ini bukan kejadian yang pertama kali, sekitar bulan Juli lalu, remaja berumur 17 tahun telah berhasil melakukan operasi untuk mengeluarkan sekitar 232 gigi di mulutnya. (Mail Online)
Loading...

Related Posts

1 comments

  1. Ternyata ada lafadz bertuliskan Laa Ilaaha Ilaalah di hijab Bunda Maria
    http://sebaiknyaanda-tahu.blogspot.com/2014/12/ternyata-ada-lafadz-bertuliskan-laa

    ReplyDelete