Langka, Macan Tutul Ini Berteman dengan Mangsanya

shares

Keakraban impala dan macan tutul.
SAUNG99 - Di alam liar semuanya bisa terjadi, namun yang bisa bertahan adalah yang terkuat. Begitu juga dengan dengan dunia bintang, akan selalu mencari makanannya, baik itu berupa rumput yang segar atau binatang lain bagi pemangsa.

Pemangsa akan selalu mencari buruannya, baik ukurannya besar atau kecil. Namun yang terjadi di salah satu daratan di Afrika ini mengejutkan siapapun yang melihatnya. Bagaimana tidak, pemangsa justru berteman dengan makanannya.

Ya, macan tutul yang seharusnya memakan impala, yang merupakan makanan favoritnya, terlihat bermain dan berteman dengan bayi impala tersebut. Kejadian ini terekam kamera oleh wisatawan asal Inggris, Estiaan Houy.

Macan tutul dewasa tersebut terlihat tenang, bahkan tidak menunjukkan tanda-tanda akan memangsa impala yang masih kecil tersebut. Bahkan beberepa kali impala terlihat mengelus-elus kepalanya kepada sang pemangsa.

Tidak ada ketakutan dari bayi impala tersebut. Dan kejadian langka ini berlangsung cukup lama.Kemungkinan besar, bayi tersebut tidak tahu jika yang diajak bermainnya adalah pemangsa yang ditakuti.

"Saya sangat kagum melihat perilaku yang sangat jarang terjadi ini. Impala tidak terlihat ketakutan atau tertekan. Beberapa kali impala melompat di atas kepala macan tutul," ucap Houy yang kami kutip dati Mirror.com.

William Fox, manajer proyek senior dari Ingwe Leopard Research mengatakan: "macan tutul ini hanya melakukan macan tutul apa yang dan seperti banyak kucing, itu adalah bermain dengan mangsanya."

Related Posts

0 comments:

Post a Comment