Pergi Sekolah, Anak-anak Harus Lewati Alat Transportasi Ekstrem

shares

Alat transportasi kabel yang ekstrem.
SAUNG99 - Sebuah alat transportasi seharusnya membuat nyaman yang menaikinya, baik itu angkutan kecil seperti taksi, angkutan kota, atau bus. Namun jika alat transportasi membuatjantung Anda berdebar-debar, tentu akan berpikir dua kali menaikinya.

Tetapi bagi masyarakat sebuah desa Yushan, Hefeng di Tiongkok, harus rela menaiki satu-satunya alat transportasi yang cukup ekstrem, dan bisa saja merenggut nyawa mereka yang menaikinya setiap saat digunakan.

Alat transportasi berupa kotak seperti keranjang dan digantung di kabel tersebut, menghubungkan desa yang terpisah oleh ngarai di antara dua gunung. Alat transportasi ini menyuplai kebutuhan barang hingga mengangkut manusia, yang ingin bekerja atau anak-anak yang bersekolah.



Keledai hendak menaiki alat transpotasi kabel gantung.
Memang ada jalan lain, namun mereka harus memtar hingga puluhan kilometer dan waktu tempuh yang sangat lama. Penduduk yang telah menempati desa selama ratusan tahun, enggan pindah dikarenakan tanah yang subur, dan kebutuhan mereka terpenuhi.

Namun karena arus modernisasi, anak-anak membutuhkan pendidikan, hingga ada penduduk desa yang membutuhkan pekerjaan lain selain di ladang. Jarak tempuh yang tadinya membutuhkan waktu hingga berjam-jam, kini hanya ditempuh dalam beberapa menit saja.

Namun apakah Anda berani menaikinya? Cukup ekstrem bukan. (Mirror)
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment