11 Bahan Alami Pengusir Nyamuk

Nyamuk. sumber
Siapa yang tidak kesal dengan nyamu. Serangga yang satu ini sangat mengganggu, dan juga menyebabkan berbagai penyakit, mulai dari malaria hingga demam berdarah yang bisa merenggut nyawa, disebabkan oleh serangga yang sangat kecil ini.


Walaupun nyamuk lebih banyak ditemui malam hari, namuan nyamuk yang paling berbahaya di sekitar kita, adalah nyamuk demam berdarah yang aktif di siang hari. Selain gigitannya membuat gatal, suara nyamuk juga bisa mengganggu aktivitas istirahat kita.

Oleh sebab itu, banyak sekali produsen yang memproduksi pengusir nyamuk. Yang mau tidak mau menggunakan bahan berbahaya, terutama bagi anak-anak. Ada juga obat pengusir nyamuk yang dioles, namun sangat sensitif terhadap kulit dan terkadang membuat rasa terbakar.

Untuk itu, Anda perlu membuat pengusir nyamuk alami, dengan menggunakan bahan-bahan yang memang ada di sekitar kita, bahkan di dapur Anda. Berikut kami berikan 11 cara alami membuat pengusir nyamuk:

1. Minyak Catnip
Ini adalah salah stau minyak yang paling efektif mengusir nyamuk, Anda bisa menggunakannya dengan mengoleskannya langsung pada kulit atau memasukkan ke dalam botol spray dan menyemprotkan ke ruangan.

2. Minyak Nimba
Minyak ini merupakan salah satu obat nyamuk yang aman dan alami. Minyak nimba bisa dicampur dengan minyak kelapa, dan sangat efektif melawan nyamuk penyebab malaria. Anda dapat mengoleskan langsung pada kulit Anda. Dan minyak ini juga akan membantu dalam mengobati infeksi kulit lainnya.

3. Bawang putih
Sangat mudah dan sederhana untuk membuat obat nyamuk dari bawang putih. Anda dapat menggunakan minyak konsentrat bawang putih yang dapat digosokkan pada kulit untuk menghindari nyamuk. Atau menumbuknya dan menyebarkannya di dalam ruangan. Bau minyak bawang putih dan zat yang ada di dalamnya membuat nyamuk pergi.

4. Minyak kayu putih dan minyak bunga matahari
Campuran minyak kayu putih dan minyak bunga matahari dalam jumlah yang sama, ampuh mengusir nyamuk. Anda juga bisa menggosok atau menyemprotkan pada kulit.

5. Lavender
Minyak lavender adalah salah satu obat nyamuk yang aman. Bunga lavender dapat digosokkan pada kulit dan minyak lavender ditempatkan pada titik denyut nadi, efektif untuk mengusir nyamuk.

6. Minyak kedelai organik
Ini adalah penolak nyamuk yang efektif. Minyak kedelai cukup murah dan mudah tersedia.Minyak ini juga dapat menjadi pelembab yang sangat baik.

7. Ekstra Vanili
Meneteskan beberapa ekstrak vanili atau esens vanila ke titik-titik nadi Anda, akan mengusir nyamuk.

8. Peppermint dan Citronella
Campurkan minyak ini dalam jumlah yang sama dan tambahkan air 1/4 cangkir atau sari cuka apel, masukkan ke dalam botol, kocok agar merata. Lalu semprotkan pada kulit atau pakaian sangat baik mengusir nyamuk.

9. Minyak Grapeseed dan minyak jojoba
Campurkan kedua minyakini dan oleskan pada kulit. Sangat efektif mengusir nyamuk dan menjauh dari Anda. Tentunya aman dan alami.

10. Tea Tree Oil
Minyak ini memiliki antimikroba, antibiotik, dan sifat anti-inflamasi. Tidak hanya itu, minyak ini sangat sehat dan bagus dalam penyembuhan, juga dapat membunuh nyamuk. Anda dapat mengoleskannya pada kulit bersama dengan lotion atau menjadikannya spray dan semprot pada pakaian dan interior rumah Anda.

11. Minyak Geranium
Minyak ini adalah minyak esensial, dan sebagai penyembuh luka yang kuat. Minyak ini juga bagus dalam menjauhkan nyamuk dari Anda. Oleskan beberapa tetes pada titik denyut nadi Anda. Atau menyemprotkan pada pakaian.

Boldsky.com
Loading...

0 Response to "11 Bahan Alami Pengusir Nyamuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel