Alami Gangguan Pencernaan, Ikan Ini Lakukan Operasi

shares

Prosedur operasi pada ikan mas.
SAUNG99 - Gangguan kesehatan bukan hanya dialami oleh manusia, hewan liar dan peliharaan pun bisa mengalaminya. Namun hewan peliharaan terkadang tidak bisa memberitahukan, apa yang sedang terjadi pada tubuhnya.

Akan tetapi jika cinta dengan peliharaan Anda, maka setiap perubahan atau perilaku yang tidak biasa bisa menjadi petunjuk, bahwa peliharaan kita sedang mengalami gangguan kesehatan. Dan Anda harus segera bertindak, jika tidak ingin kehilangannya.

Hal ini juga yang dilakukan oleh pria asal
Norfolk yang namanya tidak ingin disebutkan, terpaksa melarikan ikan mas miliknya ke dokter untuk diberikan perawatan, bahkan prosedur operasi setelah ikan tersebut mengalami gangguan pencernaan.

Dokter hewan yang menanganinya mengatakan, ini adalah prosedur yang tidak biasa. Dan ia harus melakukan operasi tersebut selama 50 menit.

"Saya tidak pernah melakukan prosedur seperti ini pada ikan mas, meskipun saya pernah melakuka hal seperti ini pada ikan yang lebih mahal," ucap Vet Faye Bethell, dokter yang melakukan operasi.

Ikan sepanjang tiga inchi itu terpaksa harus melakukan operasi setelah pemiliknya tahu, jika ikan itu tidak mengeluarkan kotorannya selama beberapa hari. Dan ia tahu itu bisa sangat beracun bagi ikan tersebut.

Untuk melakukan prosedur tersebut, bahkan Faye memonitor denyut jantung ikan tersebut, takut hal yang fatal terjadi. Biaya untuk melakukan operasi ini juga cukup fantastis, yaitu sebesar Rp6 juta, mengingat ini terjadi pada ikan mas.

Ikan mas sendiri bisa hidup selama 10 tahun. (Mirror.com)
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment