Bercerai, Mantan Istri Tolak Harta Gono Gini Rp11, 7 Triliun

shares

Cek senilai US$975 juta.
SAUNG99 - Perceraian bukanlah jalan yang diinginkan bagi pasangan yang berstatus suami istri. Tetapi jika ada permasalahan yang tidak mungkin diselesaikan secara baik-baik, maka jalan keluarnya adalah bercerai.

Banyak efek dari perceraian tersebut, apalagi meninggalkan anak dan harta yang cukup banyak. Anak bisa mencari pelampiasan akaibat perceraian, dan harta bisa menjadi konflik tersendiri bagi mereka yang memutuskan untuk bercerai.

Pembagian harta yang disepaati oleh pengadilan, bisa menjadi permasalahan di kemudian hari. Seperti perceraian ini, yang memiliki nilai cukup fantastis untuk pembagian harta gono gini, yaitu mencapai belesan triliun rupiah.

Billioner minyak bernama Harold Hamm dan istrinya, Sue Ann Hamm, resmi bercerai pada November tahun lalu. Dan mantan suaminya setuju untuk membayar uang senilai hampir US$1 miliar atau nyaris Rp11,7 Triliun.

Namun ketika mantan suaminya mengirimkan cek senilai US$975 juta, Ann menolak cek tersebut, dengan alasan berbeda dari kesepakatan yang ditetapkan pengadilan. Di mana Ann berhak mendapatkan kekayaan sekitar US$3 miliar, atau Rp36 triliun.

Hamm, beralasan, jatuhnya hargaminyak dunia menyebabkan perusahaan harus merugi, dan ia juga menilai jika kerajaan minyak yang dibangun bersama tersebut, merupakan hasil kerja keras kedua belah pihak.

Perceraian ini terjadi diakibatkan mantan suaminya memiliki wanita selingkuhan, yang diketahui lewat surat elektronik. Dan Perusahaan Harold Hamm's sendiri memasok sekitar 10 persen kebutuhan minyak Amerika.

Jika Anda diberikan uang senilai triliunan rupiah, apakah mampu menolaknya? (cnn.com)

Related Posts

2 comments:

  1. Kalau tidak mau sumbangkan saja ke panti asuhan atau orang miskin yang membutuhkan.

    ReplyDelete
  2. Itu bukan menolak gitu lho ..
    Karena yg diberikan 1/3 dari haknya ya ditolak lah ..
    Karena suaminya harusnya memberikan 3x lipat sesuai keputusan pengadilan

    ReplyDelete