Ingin Dimangsa, Banteng Liar Serang Balik Cheetah

shares

Wildebeest vs cheetah.
SAUNG99 - Di alam liar semua bisa terjadi. Mangsa bisa berbalik menyerang pemangsa. Tujuannya satu, untuk empertahankan hidupnya. Karena bagaimanapun, yang kuat yang akan bertahan di alam liar. Mau tidak mau, hewan-hewan harus mampu bertahan dari serangan.

Banyak sekali cerita yang diabadikan dalam rangkaian foto, bagaimana pemangsa berubah menjadi incaran mangsanya, walupun mereka tidak memakannya hanya menyakiti bahkan membuatnya mati. Seperti yang terjadi pad asinga baru-baru ini di padang savana Afrika.

Kejadian serupa juga menghampiri seekor pemangsa dari jenis kucing paling cepat di dunia, cheetah. Di mana ketika ia mencoba memangsa bintang kesukaannya, banteng liar atau wildebeest, ia malah balik diserang dengan menggunakan tanduknya yeng berbahaya.

Kejaidian ini berhasil diabadikan oleh seorang fotografer bernama Manoj Shah, di savana Masai Mara, Kenya.

Awalnya cheetah itu melihat calon mangsa yang dianggapnya potensial untuk diburu, lalu ia pun berlari mengejar seekor wildebeest. Dan buruannya tersebut kaget dan sempat lari, sebelum bagian ekornya digigit oleh cheetah.

Tidak ingin menjadi santapan siang cheetah, banteng liar itu berbalik arah dan mencoba menanduk cheetah yang sudah lelah berlari. Bahkan banteng tersebut menanduk cheetah sebelum akhirnya cheetah melarikan diri, mencoba menghindari konfrontasi tersebut.

Cheetah memang tidak seperti singa yang mempunyai badan cukup besar. Maka tidak heran jika kucing pemangsa ini menghindari tandukan banteng tersebut, karena ia bisa saji mati konyol hanya demi sepotong daging dari buruannya tersebut. (Mail Online)
Loading...

Related Posts

1 comments