Ini Fungsi Utama Lemak di Tubuh

shares

Jaringan lemak.
SAUNG99 - Lemak di dalam tubuh sering dianggap sebagai penyebab kegemukan, penyakit, dan berbagai gangguan kesehatan lainnya. Lemak juga sering dianggap dari meningkatnya kolesterol dalam darah. Namun siapa sangka, jika lemak memiliki fungsi utama yang jauh lebih penting.

Peneliti Amerika Serikat baru-baru ini membuat penemuan mengejutkan, tentang fungsi utama jaringan lemak yang ada di bawah kulit. Mereka menemukan peran yang sebelumnya tidak diketahui, pada sel-sel lemak yang disebut sebagai adiposit.

Lalu seperti apa fungsi dari adiposit tersebut? Yang sangat penting keberadaannya bagi kita. Walaupun kini banyak orang yang tidak suka dengan jaringan lemak yang berada di tubuhnya, karena bisa merusak penampilan.

Sel-sel lemak ini ternyata menghasilkan molekul yang disebut peptida antimikroba, yang akan membantu menangkis bekteri dan patogen yang menyerang tubuh. Sehingga membantu memerangi infeksi dan melindungi kulit dari bakteri yang menyerang.

Penelitian sebelumnya percaya jika, setelah kulit rusak, sel-sel darah putih yang disebut neutrofil dan makrofag, yang akan melindungi kita dari bakteri yang memasuki aliran darah dan menyebabkan keracunan.

"Butuh waktu bagi sel-sel darah putih untuk memasuki daerah yang terluka. Kami sekarang mengetahui, jika sel-sel induk lemak bertanggung jawab melindungi kita. Ini benar-benar tidak terduga. Jika adiposit dapat menghasilkan antimikroba," ucap Profesor Gallo.

Namun perlu diingat juga, jika kelebihan lemak dalam tubuh tentu tidak baik. Seimbang dalam mengonsumsi protein, karbohidrat, vitamin atau lemak, bisa membuat tubuh kita lebih sehat lagi. (Mail Online )

Related Posts

1 comments

  1. Lemak juga diperlukan saat sakit. Saat sakit nafsu makan berkurang, bahkan tidak ada, cadangan energi diambil dari lemak.

    ReplyDelete