Pertama Kali Kuda Nil Kanibal Terekam Kamera

shares

Kuda nil kanibal.
SAUNG99 - Kuda nil merupakan binatang herbivora, yang menjadikan rumput sebagai makanan utamanya. Kuda nil juga termasuk binatang yang berbahaya, dan paling banyak menyebabkan kematian di Afrika dibandingkan binatang lainnya.


Binatang bertubuh bongsor ini hidup dai dalam sungai, karena kulitnya yang sangat sensitif terhadap cahaya matahari. Sehingga mereka tidak bisa meranjak terlalu lama di darat, saat siang hari. Dan kuda nil akan mencari makanannya di malam hari, saat udara tidak terlalu panas.

Namuan dalam masa kekeringan, makanan berupa rumput bisa menjadi sesuatu yang sangat langka di daratan Afrika. Dan beberapa hewan yang putus asa untuk bertahan hidup, termasuk kuda nil, akan memakan anggota spesiesnya sendiri.

Dan sekarang para ilmuwan telah menangkap salah satu kasus pertama kanibalisme di kuda nil, tepat di depan kamera. Foto-foto mengerikan menunjukkan, kuda nil memakan mayat temannya yang lain, yang mengambang di sebuah sungai di Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan.

Mereka terlihat mempunyai perilaku tersebut, terekam oleh ahli biologi Leejiah Dorward saat melakukan tur safari tahun lalu.

"Saya benar-benar kagum. Ini adalah sesuatu yang saya belum pernah mendengar tentang kuda nil," kata Leejiah Dorward.

Setelah kembali ke London, mahasiswa PhD menemukan bahwa, kanibalisme di kuda nil telah dijelaskan sebelumnya.

Imuwan telah melihat perilaku menyimpang mereka. Contoh lain dari kuda nil yang melakukan kanibalisme terjadi selama kekeringan parah.

Dr David Pfenning, seorang ahli biologi di University of North Carolina, Chapel Hill, menjelaskan bahwa kanibalisme adalah salah satu cara makhluk hidup untuk mendapatkan semua nutrisi, yang mereka butuhkan agar bertahan.

Namun, hewan yang memakan spesiesnya sendiri, memiliki risiko terkena penyakit. Namun, ketika Mr Dorward mencatat tindakan kanibalisme ini, ia melihat bahwa wilayah tersebut memiliki rumput yang subur.

Untuk memecahkan misteri mengapa kuda nil memakan mayat temannya sendiri, dia ingin mendokumentasikan kasus-kasus lain kanibalisme pada spesies di Afrika.

"Karena perilaku ini sangat langka, kita mengandalkan orang lain untuk melaporkannya," katanya. (Mail Online)
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment