Dikejar Kawanan Kerbau, Singa Jantan Lari Terbirit-birit

shares

Singa dikejar kawanan kerbau.
SAUNG99 - Dunia hewan selalu menarik untuk dilihat. Pemangsa akan selalu mengejar mangsa, demi mendapatkan makanan. Demikian juga mangsa, akan menghindari predator yang setiap saat bisa saja mengintainya.

Namun, mangsa biasanya akan berkelompok, dan menguatkan barisannya agar terhindar dari bahaya predator. Terutama di alam liar yang ada di Afrika, di mana setiap harinya kegiatan makan memakan ini selalu terjadi.

Tetapi kali ini raja hutan harus tahu, kapan saatnya melarikan diri dari kejaran mangsanya, hal yang sebaliknya terjadi jika melihat rantai makanan. Apalagi yang ia hadapi bukan satu kerbau, tetapi seluruh kawanan.

Dalam gambar-gambar menunjukkan, jika singa juga bisa benar-benar takut dengan puluhan kerbau yang sangat marah. Kejadian yang berlangsung di Masai Mara, Kenya ini, berhasil diabadikan oleh dua fotografer yang sedang melakukan tur safari.

Awalnya, kerbau didekati oleh singa betina dan juga singa jantan, tapi sebelum kawanan singa menyerang kerbau tersebut, kawanan mangsa ini melihat kehadiran para pemburu.

Satu bergerak, hingga akhirnya kawanan kerbau mengejar para singa, dan mulai berlari dan mengejarnya.

Singa betina terlebih dahulu kabur terbirit-birit, tapi singa jantan tampaknya agak terlambat, hingga kerbau itu berada dekat dengannya.

Laurent Renaud dan Dominique Haution menangkap momen perburuan terbalik tersebut, tampak lucu saat safari dilakukan di Taman Nasional Masai Mara, Kenya.

"Anda bisa melihat ketakutan di mata singa. Ketika kami berhenti, kucing hanya berbaring di semak-semak. Tapi kerbau tidak suka singa yang terdekat dan mereka mengejar dengan cepat. Singa-singa pun keluar dari sana dengan cepat," kata Renaud. (Mail Online)
Loading...

Related Posts

1 comments