Menakjubkan, Kota Indah Ini Berada di Tengah Gurun Pasir

shares

Kota magis ini disebut Huacachina. sumber
SAUNG99 - Jika kita pergi ke gurun pasir, tentunya kita hanya akan melihat padang pasir yang membentang sepanjang mata memandang. Selain panas dan kering, tentunya berada di sana tidak diinginkan siapapun.

Tetapi jika Anda melihat padang pasir ini mungkin akan sedikit tenang. Pasalnya di tengah-tengah himpitan bukit pasir, terdapat sebuah kota yang sangat indah, dengan air danau yang cukup banyak. Sehingga berada di sana tidak seperti di padang pasir pada umumnya.

Kota ini berada di salah satu iklim terkering di dunia. Adalah sebuah kota oasis dengan pohon-pohon yang rimbun, seperti kelapa. Kota magis ini disebut Huacachina, yang terdapat di padang pasir tandus di Peru.

Pengunjung dapat mengunjungi pemukiman yang nyata. Dan hanya ada 96 warga yang menempati pemukiman tersebut, serta menjalankan usaha kecilnya pada sumber daya alam terbesar yang mereka miliki, yaitu pasir.

Danau ini terbentuk secara alamiah, tapi ada legenda bahwa seorang putri muda yang sedang mandi ketika ia ditemukan oleh seorang pemburu dan melarikan diri, meninggalkan genangan air. Jubahnyayang tertinggal dikatakan telah menciptakan bukit pasir di sekitarnya.



Kota magis Huacachina
Sekarang, keturunan orang-orang Inca membuat tempat tersebut menjadi tujuan wisatawan, yang datang dari jauh untuk mendaki ke puncak bukit pasir. Di mana mereka bisa melihat matahari terbenam menerangi lanskap berwarna emas, atau bisa digunakan untuk sandboards, yang banyak disewakan warga.

Huacachina terletak sekitar 4 kilometer dari kota selatan Ica, bekas kota kolonial Spanyol yang terletak di perbatasan padang pasir.

Ketika Anda tiba di 'Oasis of America, "salah satu oasis lalu di Amerika Utara dan Selatan, Anda akan disambut oleh pemandangan hotel pedesaan, toko-toko kuno dan bahkan sebuah perpustakaan di sekitar laguna.

Kota ini sempat populer dan kaya di tahun 1940-an, yang biasanya digunakan pendatang untuk mandi di laguna, karena ada mitos air yang ada di sana bisa sebagai penyembuhan.

Karena pemilik tanah banyak membangun sumur untuk mengakses air tanah, ditambah dengan penguapan selama musim panas dan suhu tinggi, tingkat air laguna ini telah turun selama beberapa tahun terakhir.

Dalam upaya untuk mengatasi hal ini, air telah dipompa ke dalam danau dari Ica untuk kebutuhan penduduk Huacachina.

Dan daerah ini telah dinyatakan sebagai situs warisan budaya nasional, oleh National Institute of Culture, dan diharapkan oasis yang tenang ini tidak akan pernah menjadi fatamorgana di padang pasir.
Loading...

Related Posts

1 comments