Panjang Jari Tangan Bisa Ungkap Wanita Sebagai Penipu

shares

Jari tangan wanita.
SAUNG99 - Banyak yang percaya dan yakin, jika jari-jari tangan kita berhubungan dengan segala tingkah dan perilaku sehari-hari. Beberapa waktu lalu, ada penelitian jika jari manis dan telunjuk, bisa ungkap kesuburan.

Dan kini, jari-jari tangan ternyata bisa ungkap segala bentuk sikap. Kali ini penelitian ditujukan kepada wanita, di mana panjang jari-jari tangan ini bisa ungkap segala bentuk kepribadiannya, termasuk dalam memilih pekerjaan.

Bagi Anda yang sedang melakukan wawancara, mungkin ini bisa menjadi rekomendasi, walaupun tidak semuanya demikian. Lalu seperti apa cara kita bisa melihat kepribadian wanita dari panjang jari tangan? Berikut penjelasannya.

Wanita yang jari telunjuknya lebih pendek dibandingkan dengan jari manis, mereka kemungkinan memiliki kemampuan dalam melakukan pekerjaan laki-laki, seperti pengacara atau manajer, ungkap penelitian.

Dan orang-orang yang jari telunjuk lebih panjang dari jari manis, kemungkinan bisa diperkejakan untuk stereotip perempuan, seperti perawatan atau pengajaran sekolah dasar.

Rasio jari ini, yang dikenal sebagai 2D: 4D (digit) rasio, berkaitan dengan jumlah testosteron (hormon pria) bahwa janin saat masih di dalam rahim.

Mereka dengan rasio pendek 2D:4D telah terkena lebih banyak testosteron dibandingkan dengan rasio panjang 2D:4D.

Untuk penelitian ini, para peneliti dari Universitas Riset Nasional di Rusia menganalisis data dari 1.500 pria dan wanita, yang jarinya diukur menggunakan kaliper digital.

Mereka menemukan bahwa, ada perbedaan yang signifikan dalam rasio 2D:4D, dan ini hanya ada di perempuan dan sebagian besar untuk tangan kiri.

"Bagi wanita, sekarang diketahui bahwa orang-orang dengan paparan tinggi testosteron prenatal lebih mungkin untuk menunjukkan kepercayaan diri yang lebih besar, agresivitas, dan pengambilan risiko," kata Profesor John Nye, yang memimpin penelitian.

"Tapi bagaimana hal itu mempengaruhi pekerjaan tidak jelas, adalah perempuan dengan karakteristik ini lebih mungkin untuk memilih pekerjaan dengan karakteristik tertentu," tambahnya.

Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Personality and Individual Differences.

Universitas Oxford juga melakukan studi yang sama, yang dipublikasikan pekan lalu menemukan bahwa 2D:4D rasio juga dapat membantu untuk memprediksi kesetiaan.

Mereka yang jari manis dan jari telunjuknya sama panjang, lebih mungkin untuk menjadi pasangan yang setia, sementara mereka dengan jari manis lebih panjang, lebih mungkin untuk menipu pria dan tidak setia. (Mail Online)

Related Posts

0 comments:

Post a Comment