Sajikan Menu Daging Harimau, Restoran Ini Digerebek Polisi

shares

Daging harimau.
SAUNG99 - Setiap restoran pastinya ingin membuat sebuah menu yang berbeda, dari lainnya. Tujuannya tentu untuk meningkatkan pengunjung dan menambah nilai jual, dari menu makanan yang disajikan kepada pelanggannya.

Adakalanya, menu-menu yang disajikan sangat unik. Baik dari segi penamaan maupun pengolahannya. Sebut saja es krim dengan rasa aneh di Filipina, atau beberapa menu serangga yang sering ditemukan di jalanan kota Hong Kong.

Tetapi, menu di restoran yang satu ini mungkin bisa membuat Anda mengernyitkan dahi. Pasalnya, mereka menyajikan menu daging yang tidak biasa dikonsumsi, yaitu daging kucing-kucing besar, seperti harimau, macan tutul dan lainnya.

Kepala dan kulit harimau maupun macan tutul, telah ditemukan di sebuah restoran di mana mereka dicincang untuk diambil dagingnya. Namun restoran ini diketahui keberadaannya oleh polisi, dan mereka pun menggerebeknya.

Polisi Rusia menyita sisa-sisa hewan yang terancam punah, dan juga menyita daging seberat 55 kilogram, yang dipercaya berasal dari harimau Amur yang langka dan juga macan tutul.

Restoran yang terletak di pinggiran ibukota Rusia, Moskow, bangga bisa melayani pelanggannya dengan menu 'eksotis dan mahal.'

Beberapa kalangan elit di negara itu percaya, jika daging harimau akan meningkatkan gairah di tempat tidur.

Polisi menduga, restoran ini membuat perdagangan yang menguntungkan, dan melayani pelanggannya dengan hewan mati untuk dimakan. Selain itu, mereka juga menjual sisa-sisa yang tidak diolah ke pasar Asia, untuk digunakan sebagai pengobatan tradisional.

"Kami sedang bekerja pada asumsi bahwa hewan-hewan itu diburu dan dibunuh, untuk dikonsumsi di restoran yang menawarkan masakan eksotis. Hal ini juga memungkinkan sisa-sisa yang tidak digunakan dalam memasak, dijual untuk pasar obat tradisional Asia," ucap seorang juru bicara kepolisian.

Harga satu kilogram daging harimau sendiri cukup mencengangkan, yaitu sekitar sekitar £1.000 atau Rp20 juta. dan kepalanya sendiri diperkirakan senilai £2.500, lebih dari dua kali lipat harga dagingnya. Sedangkan kulit harimau, diperkirakan bernilai sekitar £7.000 atau Rp140 juta.

Daging harimau memang cukup populer di kalangan anggota elit, karena mereka percaya bahwa memakannya akan meningkatkan gairah.

Menurut World Wide Fund for Nature, baik macan tutul dan harimau adalah spesies yang terancam punah. Polisi kini mempertanyakan karyawan yang berasal dari Vietnam, karena dicurigai membunuh dan memperdagangankan hewan ke Moskow. (Mail Online)
Loading...

Related Posts

1 comments