Satu Sendok Teh, Kaviar Ini Dihargai Rp513 Juta

shares

Kaviar.
SAUNG99 - Berbicara tentang makanan mewah dan mahal, pasti kita akan menunjuk sebuah restoran yang ada di hotel-hotel berbintang. Bukan tanpa sebab, di sana biasanya disajikan makanan berkualitas dan standar yang tinggi.

Soal harga makanan di restoran mewah, mungkin hanya sedikit saja yang bisa mencicipinya. Salah satu menu makanan mewah adalah kaviar, yang terbuat dari telur ikan. Bukan sembarangan telur ikan yang biasa dipakai untuk membuat kaviar ini.

Tetapi jika Anda mencoba kaviar yang satu ini, mungkin Anda akan menggelengkan kepala dengan harga yang ditawarkannya, yaitu Rp513 juta setiap satu sendok tehnya. Lalu apa yang membuatnya begitu mahal dan spesial?

Kaviar terbaru ini dianggap menjadi makanan yang paling mahal di dunia, di mana kaviar yang terbuat dari telur ikan ini dicampur dengan satu kilo dari 'emas putih' seharga £200.000 atau Rp3,8 miliar, atau £27.000 sekitar Rp513 juta setiap sendok tehnya.

Kaviar mahal ini terbuat dari telur ikan albino langka, dan dicampur dengan emas 22 karat. Produk anyar ini hanya akan disajikan kepada orang-orang yang super kaya di beberapa restoran terbaik di dunia, seperti Monako dan Dubai.

Bubuk kaviar yang disebut Strottarga Bianco, diciptakan oleh petani ikan Walter Gruell dan anaknya Patrick.

Mereka mengatakan bahwa, harga tinggi ini tidak hanya karena eksklusivitas atau rasanya yang enak, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan dan menjaga kekebalan tubuh.

Patrick yang berasal dari kota Austria pusat, Salzburg, bersama dengan ayahnya adalah produsen kaviar pertama di Austria. Ia mengatakan: "Strottarga Bianco kami berasal dari roe putih sturgeon albino yang sangat langka."

Ia yakin standar yang sangat tinggi dari air di Austria yang mengalir dari gunung salju, membantu memastikan kaviar diproduksi di Austria adalah yang terbaik di dunia, karena tidak ada masalah pencemaran seperti negara-negara lain.

"Ini adalah bagian dari alasan mengapa produk kami terasa begitu baik. Kaviar ini kemudian diparut halus dan dicampur dengan 22-karat emas, yang dalam jumlah yang sangat kecil memiliki efek yang sangat positif pada sistem kekebalan tubuh manusia," tambah Patrick.

Rasanya sangat kuat dan segar dari ikan. Ayah dan anak ini hanya menggunakan sturgeon yang lebih tua, karena telur yang dihasilkan lebih elegan, halus, aromatik dan lebih baiksaat dicicipi dengan tekstur spongier. Anda mau mencobanya? (Mail Online)

Related Posts

1 comments

  1. ma.....mahal amat.....
    http://animesia31.blogspot.com/

    ReplyDelete