Sembilan Perempuan Terkaya di Dunia

shares

Liliane Bettencourt's. (celebritynetworth.com)
SAUNG99 - Kekayaan masih menjadi acuan bagi sebuah kesuksesan. Banyak laki-laki dan perempuan yang memaksimalkan potensinya, agar bisa meraih kekayaan, baik itu dengan usaha mudah hingga sulit, dan setiap orang mempunyai caranya masing-masing.

Tetapi kekayaan kini bukan hak pria saja, perempuan pun bisa mendulang kekayaan yang sama seperti pria. Lalu siapa wanita terkaya di dunia? Dan berapa kekayaan yang dimilikinya? Mungkin sebagian orang akan mempertanyakan hal tersebut.

Ternyata, dari sembilan perempuan terkaya di dunia, jika kekayaannya digabungkan akan bernilai US$230 miliar atau Rp 2.990 triliun, cukup fantastis bukan. Mereka ada yang memiliki kekayaan dari warisan suami, hingga yang mempunyai perusahaan yang merajai pasar.

Dari total triliuner di dunia, sebanyak 286 adalah perempuan, tetapi hanya 17 persen yang membuat sendiri kekayaannya, menurut laporan dari peneliti kekayaan Wealth-X. Sedangkan triliuner laki-laki, 60 persen adalah hasil kerja keras sendiri, kata presiden Wealth-X David Friedman.

Berikut sembilan perempuan yang memiliki kekayaan paling tinggi di dunia yang kami kutip dari Daily Mail:

1. Liliane Bettencourt, berusia 92 tahun. Kekayaannya US$41.2 miliar dari L'Oreal

Liliane Bettencourt, pewaris perusahaan kosmetik asal Perancis L'Oreal. Posisi melonjak ke tempat teratas dalam daftar wanita terkaya di dunia, ketika sahamnya di perusahaan memperoleh keuntungan US$400 juta, menurut Forbes.

Janda yang menderita demensia ini, tidak lagi terlibat menjalankan perusahaan. Ia mewarisi sahamnya dari ayahnya Eugene Schueller, yang pertama kali mulai menjual produk kecantikan di awal abad ke-20.

2. Christy Walton, berusia 60 tahun. Kekayaannya US$41.1 miliar dari Walmart 

Christy Walton, telah wanita terkaya di dunia untuk waktu yang lama. Dengan akumulasi kekayaan US$41.1 miliar, yang diwarisinya dari almarhum suami. Dia memegang bagian terbesar dari kekayaan Walmart.

Christy dan seluruh keluarga Walton menjadi berita utama, setelah mereka tidak menandatangani janji yang dibuat Bill, Melinda Gates dan Warren Buffett, untuk memberikan setengah kekayaan mereka untuk tujuan yang baik ketika mereka masih hidup.

3. Alice Walton, berusia 65 tahun. Kekayaannya US$38.6 miliar dari Walmart 

Alice Walton, mewarisi saham sebesar US$38.5 miliar dari kerajaan bisnis ayahnya, meskipun ia tidak terlibat dalam menjalankannya.

Dia memilih untuk mencurahkan waktu, tenaga dan sumber daya keuangan yang luas untuk seni, membangun sebuah museum 200.000 meter persegi, yang diisi dengan karya-karya modern di barat laut Arkansas.

4. Jacqueline Mars, berusia 75 tahun. kekayaannya US$27 miliar dari Mars Inc perusahaan permen.

Hidup Jacquelin Mars selalu manis. Dia mewarisi uang sebesar US$26.8 miliar dari perusahaan yang menyandang namanya, yang dibangun kakeknya, sejak dimulai di Washington pada pergantian abad terakhir.

Dia berbagi perusahaan secara rata dengan dua saudara laki-lakinya, Forrest Jr dan John.

5. Laurene Powell Jobs, berusia 51 tahun. Kekayaannya US$ 19.6 miliar.

Laurene Powell Jobs, mewarisi saham Apple dan Disney dari almarhum suaminya. Laurene Powell Jobs, janda mendiang pendiri Apple Steve Jobs, mewarisi harta senilai US$ 19.3 miliar.

Dia terus sibuk dengan urusannya sendiri, termasuk menjalankan Kolektif Emerson, yang mendorong kewirausahaan bagi kaum papa dan pendukung bagi reformasi pendidikan.

6. Susanne Klatten, berusia 52 tahun. Kekayaannya US$ 17.2 miliar dari BMW.

Sementara mayoritas sembilan wanita terkaya di dunia ada di Amerika, tempat keenam dan kedelapan yang mewarisi kekayaan berasal dari Jerman, yang memimpin kebangkitan BMW di abad ke-20.

Dia juga memiliki saham di sebuah perusahaan turbin angin, Nordex, dan perusahaan kimia yang disebut Altana. Maestro yang meraih sarjana di University of Buckingham di Inggris, MBA di Swiss ini memiliki tiga anak.

7. Anne Cox Chambers, berusia 95 tahun. Kekayaan US$ 17.1 miliar dari Cox.

Satu-satunya perempuan dari media yang masuk ke kalangan wanita terkaya di dunia, yang mewarisi sahamnya Anne Cox Chamber di berbagai Cox usaha media dari ayahnya James.

8. Johanna Quandt, berusia 88 tahun. Kekayaannya US$14.4 miliar dari BMW.

Ibu Susanne Klatten Johanna Quandt, adalah istri ketiga Herbert Quandt setelah bekerja sebagai sekretaris untuk pembuat mobil.

Di luar saham besar produsen mobil, yang membuat kendaraan termasuk Minis dan Rolls-Royce, dia juga mengontrol bagian dari sebuah perusahaan perangkat lunak keamanan yang berbasis di Belanda.

9. Iris Fontbona, berusia 72 tahun. Kekayaannya US$ 13.8 miliar dari berbagai usaha.

Wanita terkaya kesembilan adalah Chili Iris Fontbona, yang mendapatkan uang dari bisnis tembaga keluarganya dan perusahaan yang memiliki Banco de Chile. 

Dia juga menikahi pengusaha Kroasia-Chili Andronico Luksic, dan kekayaannya saat ini diperkirakan mencapai US$13.8 miliar. Bisnisnya bermacam-macam, termasuk perusahaan bir terbesar di Chili dan resor di Kroasia.

Tujuh puluh sembilan persen dari miliarder perempuan di dunia, sepenuhnya mewarisi kekayaan. Sedangkan China, diharapkan untuk segera memiliki jumlah yang lebih besar dari kekayaan terkonsentrasi di tangan pengusaha, datang dalam kedua di 22 persen.

Usia rata-rata dari semua milyarder perempuan 61, dengan 21 janda persen.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment