Dramatis, Bison Kejar Harimau yang Hendak Memangsanya

shares

Bison India kejar harimau. sumber
SAUNG99 - Melarikan diri saat menjadi buruan hewan buas, akan dilakukan mangsa mana pun. Tetapi ada kalanya jika mangsa yang terpojok dan tidak bisa melakukan apapun, akan balas menyerang pemangsanya, dan ini banyak terjadi di alam liar.

Salah satunya terjadi di kawanan bison India ini, yang menjadi buruan salah satu kucing besar, harimau. Ini adalah saat yang dramatis, di mana empat bison India yang ketakutan, berhasil menghindari kematiannya.

Praveen Siddannavar, seorang fotografer, menangkap gambar yang menakjubkan dari bison India, yang juga dikenal sebagai gaurs. Mereka bekerja sama mengusir calon pembunuh mereka di Nagarahole Tiger Reserve, di Karnataka India.

Fotografer dari Bangalore memandang dengan takjub saat hewan tersebut bentrok di dekat sumber air, dengan gaurs berdiri di tanah sebelum harimau dibuat kabur.

"Saya sangat beruntung untuk melihat harimau besar beristirahat di bawah naungan semak-semak bambu kering. Setelah beberapa saat, harimau mulai berjalan di dekat sumber air tersebut untuk mendinginkan dirinya," ucap Siddannavar.



Bison kejar harimau.
Padahal kawanan gaurs sedang menuju tempat tersebut, untuk memuaskan dahaga. Namun salah satu gaurs mencium aroma harimau dan mereka semua waspada.

"Gaurs tampak tidak nyaman saat melihat harimau dan memutuskan untuk melancarkan serangan ofensif," kata fotografer tersebut.

Dan seluruh kawanan gaurs menyerbu ke arah harimau, setelah pertama kali mendengus secara agresif. Begitu binatang tersebut menyerang, kucing pembunuh terbesar di India tersebut memutuskan untuk melarikan diri.

Fotografer mengaku terpana melihat harimau menjauh dari mangsanya, dan gaurs membuktikan kekuatannya yang tangguh, di tambah dengan tanduknya yang sangat keras dan tajam.

"Ini benar-benar mengejutkan saya, melihat harimau melarikan diri. Harimau jarang mundur karena mereka adalah raja-raja hutan," tambahnya.

Tapi pada saat itu empat ekor gaurs menyerang dari segala penjuru, harimau tidak memiliki pilihan selain melarikan diri untuk menyelamatkan nyawanya.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment