Empat Kecelakaan yang Rawan Terjadi Saat Malam Minggu

shares

Anak kecil di dapur. Foto
SAUNG99 - Pada saat malam minggu atau Sabtu malam, biasanya sebagian orang akan menghabiskannya di luar. Baik itu dengan kekasih, keluarga, atau orangtua. Dan biasanya orang-orang akan mengunjungi tempat wisata atau mal-mal.

Tujuannya tentu untuk melepas penat, terutama mereka yang berjibaku dengan pekerjaan dari Senin hingga Jumat. Tetapi tidak sedikit pula mereka yang menghabiskan waktunya di rumah, sekedar beristirahat dan menghabisakan waktu dengan bersantai.

Tetapi pada saat malam minggu, atau akhir pekan, bisa menjadi hal yang membahayakan jika Anda habiskan di rumah. Terutama mereka yang sudah memiliki anak-anak. Karena menurut penelitian, setiap detik empat kecelakaan terjadi pada Sabtu malam.

Perilaku berisiko menyebabkan kecelakaan mulai terjadi mulai dari sengatan listrik yang serius, tersiram air panas, kebakaran dan luka bakar akibat kebocoran gas.

dalam penelitian tersebut, orang-orang lebih rentan terhadap perilaku berisiko selama akhir pekan, karena mereka sibuk atau lupa dengan apa yang sedang dikerjakannya.

Dan bagian rumah yang paling rentan akan kecelakaan ini adalah dapur, di mana sekitar 63 persen dari semua kecelakaan di rumah tangga terjadi.

Setelah itu disusul sebanyak 33  persen adalah kebakaran, yang berhubungan dengan listrik.

Sedangkan untuk korbannya yang paling berisiko adalah anak-anak usia sekolah, dengan kejadian sekitar 300.000 kali, terutama kebakaran di dapur.

Dan ibu adalah kelompok yang paling mungkin berisiko terhadap sengatan listrik yang serius, sedangkan ayah adalah yang paling berisiko memiliki kecelakaan saat memasak.

Survei ini dilakukan terhadap 2.109 orang dewasa, yang dilakukan sekitar tanggal 20-22 Februari di Inggris. Namun tetap saja, Anda juga perlu waspada, karena kebakaran yang disebabkan kabel dan tabung gas di dapur, bisa terjadi kapan saja. Maka kewaspadaan perlu diperhatikan setiap saat.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment