Ikan Pari Terbesar di Dunia Berhasil Ditangkap

shares

Ikan pari raksasa. foto
SAUNG99 - Ikan pari mempunyai berbeda dengan ikan lainya, karena ia mempunyai bentuklebih lebar. Ikan pari juga hidup bukan hanya di air laut atau air asin, tetapi ia beberapa spesies bisa hidup di air tawar.

Jika di laut, ikan ini bisa tumbuh sangat besar, namun bukan berarti di air tawar ikan pari tidak bisa tumbuh sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan tertangkapnya ikan pari air tawar terbesar di dunia, beratnya cukup mencengangkan?

Sebuah ikan pari seberat hampir 400 kilogram, berhasil ditangkap. Dan telah menjadi ikan air tawar terbesar yang pernah tertangkap oleh alat pancing. Bukan hal yang mudah untuk menangkap ikan pari raksasa ini, karena butuh perjuangan lama dan mendebarkan.

Ikan raksasa berbentuk datar tersebut, mempunyai lebar 2,4 meter dan panjang 4,2 meter, dan waktu untuk menangkapnya sekitar dua jam.

Ikan itu tertangkap oleh pelestari alam asal Amerika, Jeff Corwin di Sungai Mae Klong di Thailand awal pekan ini.

Ikan itu sangat besar, sehingga saat memancing di perahu yang kecil, membutuhkan bantuan banyak orang untuk bisa menjinakkan ikan raksasa tersebut. Sekitar tujuh orang dikerahkan, untuk mengangkat ikan pari raksasa tersebut.dan mengukur serta menimbangnya.

Perjuangan menangkap ini raksasa ini akan ditampilkan di 'Ocean Misteri dengan Jeff Corwin', yang akan disiarkan di ABC di Amerika Serikat akhir tahun ini.

"Ikan ini berpotensi menjadi rekor dunia air tawar, ikan pari raksasa, di Thailand syuting untuk ABC Samudera Misteri," tulis Corwin dalam tweet-nya.

Pertempuran untuk membawa ikan raksasa ini ke perahu sangat epik, dan butuh banyak waktu dan beberapa orang pada alat pancing.

Penangkapan ikan pari terbaru ini menunjukkan bahwa, ikan ini tumbuh pada tingkat yang sangat cepat dan sehat. Rekor sebelumnya dipegang oleh pemancing Inggris, Ian Welch, yang mendaratkan ikan pari raksasa dengan berat antara 300-380 kilogram di sungai yang sama di tahun 2009.
Loading...

Related Posts

1 comments