Kerap Muntah, Lambung Bocah ini Penuh dengan Rambut

shares

Lambung saat di CT Scan. Foto
BeritaU - Kebiasaan anak-anak kerap luput dari perhatian orangtua, terutama jika anak tersebut sudah bisa melakukan aktivitas di luar ruangan. Maka perhatian khusus dari orangtua perlu lebih ditingkatkan, agar anak tetap sehat dan aman dari bahaya.

Demikian juga dengan makanan yang dikonsumsi anak, jangan sampai terlepas dari perhatian orangtua. Karena apa yang anak makan, bisa mempengaruhi kesehatannya saati inidan di masa depan. Tentunya kita tidak ingin anak-anak jatuh sakit.

Karena jika Anda tidak mengetahui apa kebiasaan yang anak makan, maka bisa berakibat buruk. Contohnya terjadi pada bocah satu ini, yang kerap muntah saat memasukkan makanan, dan yang terjadi sungguh di luar dugaan.

Bocah perempuan yang baru berumur delapan tahun ini kerap muntah, saat makan, dan ternyata dokter menemukan lambungnya penuh dengan rambut.

Gadis cilik dari Zhoukou, provinsi Henan ini juga mengalami penurunan berat badan, dan ia menjadi bocah paling kecil di antara teman-temannya. Karena hal tersebut, orangtuanya langsung khawatir dengan pertumbuhan dan perkembangannya.

Dan setelah dilakukan scan dan konsultasi, ternyata kebiasaannya mengunyah rambut membuatnya menderita. Dokter pun melakukan operasi, dan mereka juga dikagetkan ternyata bukan hanya rambut, bocah tersebut juga kerap menggigit kuku, dan benang di bajunya.

Setelah dilakukan pengangkatan, ternyata berat bola rambut di lambungnya tersebut sekitar 2 kilogram. Dan diperkirakan kebiasaannya ini telah berlangsung sejak lama.

Dokter memperkirakan, jika apa yang bocah ini makan bukan karena faktor dari luar, tetapi plebih kepada psikologisnya. Karena bocah ini diasuh oleh kakeknya, sementara kedua orangtuanya pergi bekerja.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment