Lakukan Uji Coba, Rudal Ini Jadi 'Senjata Makan Tuan'

shares

Rudal gagal Meluncur. Foto
BeritaU - Bukan hal yang aneh jika setiap produk yang akan dijual atau digunakan secara luas, akan melalui rangkaian uji coba. Hal ini untuk memastikan, jika produk atau barang tersebut tidak mengalami kesalahan saat digunakan.

Demikian juga perangkat milliter, baik senjata, pesawat, atau perlengkapan lainnya, akan melalui serangkaian uji coba. Jika tidak lolos, maka produk tersebut akan diperbaiki, baik dari segi teknologi atau dari kesalahan yang ada.

Uji coba senjata juga dilakukan oleh militer Rusia. Namun uji coba yang disangka akan sukses, malah menjadi senjata makan tuan. Dan harus memakan korban. Di mana rekaman memalukan telah muncul, dari peluncuran rudal yang disangka akan spektakuler.

Dalam sebuah video klip menunjukkan, jika rudal S300 hampir tidak bisa lepas landas, sebelum jatuh kembali ke bumi.

Uji coba ini dilakukan di pangkalan militer di bagian yang tidak diketahui, namuan masih bagian dari Rusia. Awalnya rudal tersebut sempat terbang beberapa lupuh meter ke angkasa dari peluncur rudal, namun tidak berhasil untuk terbang. 

Serangkaian teriakan terdengar dari orang-orang yang menonton. Dan ledakan pun terjadi, membuat getaran yang cukup kuatt serta asap tebal membumbung.

Rekaman itu bocor dan membuat malu Vladimir Putin, di mana saat anggaran pertahanan Rusia tumbuh cukup mengejutkan sebesar 33 persen atau £54 juta sepanjang tahun lalu.

Peluncuran rudal ini menewaskan enam teknisi rudal balistik Rusia. Cuplikan kecelakaan ini sebenarnya terjadi beberapa bulan lalu, namun para pejabat mencoba untuk tetap tenang agar tidak terjadi kebocoran.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment