'Piramida' Ini Terbentuk dari Ribuan Kepiting

shares

'Piramida' kepiting.
BeritaU - Mahluk laut selalu membuat kagum, baik dengan keindahan warna, bentuk atau ukurannya. Dan biasanya merka hidup di terumbu karang yang sangat indah dan mempesona setiap penyelam. Walaupun masih ada mahluk laut yang menjadi misteri.


Kepiting yang merupakan salah stau mahluk laut, ternyata memiliki banyak jenisnya, yang masing-masing berbeda dengan yang lainnya. Dan di antara sekian banyak kepiting, adalah kepiting laba-laba yang mempunyai ukuran kaki cukup panjang.

Kepiting ini hidup di dasar laut, dan membentuk sebuah koloni yang cukup besar. Dan seorang fotografer yang sedang menyelam, berhasil membidik kepiting laut dalam formasi yang luar biasa, yang terdiri dari ribuan kepiting.

Makhluk-makhluk yang ditemukan di Blairgowrie Pier ini bergerak cepat, untuk bermigrasi di Rye Pier dalam waktu beberapa minggu.

Kepiting laba-laba ini kerap bermigrasi sekali dalam setahun di daerah Port Phillip Bay di selatan Victoria, mereka membuat tumpukan di atas satu sama lain untuk membuat gundukan bergerak.  

Kepiting ini tampak tidak terganggu oleh para penyelam, yang mencoba mendekati mereka. Dan biasanya, migrasi ini berlangsung antara April hingga Juni. Di mana suhu air akan turun menjadi 14 derajat Celcius.

Sungguh pemandangan yang luar biasa. Berikut videonya:
.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment