Pria Ini Jadi Orang Pertama yang Lakukan Transplantasi Kepala

shares

Valery Spiridonov.
BeritaU - Seorang pria dengan kondisi medis yang fatal, telah berbicara secara eksklusif kepada Dailymail, tentang bagaimana mengatur dirinya untuk menjadi orang pertama yang menjalani transplantasi kepala, dan ia berharap bisa melakukannya tahun depan.

Valery Spiridonov mengatakan, jika ia siap untuk menaruh kepercayaan kepada ahli bedah paling kontroversial, Dr Sergio Canavero, yang mengaku bisa memotong kepalanya dan memasangnya ke tubuh yang sehat.

Pria berumur 30 tahun ini adalah seorang ilmuwan komputer dari Rusia. Ia sudah mengetahui semua risiko yang akan dihadapinya, dan ia tidak akan mundur dengan keputusan yang telah diambilnya tersebut.

"Keputusan saya sudah final dan saya tidak berencana untuk mengubah pikiran saya," kata Spiridonov.

Sebagai penderita penyakit kelainan genetik Werdnig-Hoffman, di mana ototnya mengalami pengecilan yang sangat jarang terjadi, ia mengatakan ia ingin memiliki kesempatan hidup di tubuh baru sebelum ia meninggal.

"Apakah aku takut? Ya, tentu saja. Tapi itu bukan hanya sangat menakutkan, tetapi juga sangat menarik," kata Spiridonov dari rumahnya di Vladimir, sebuah kota berjarak 120 kilometer sebelah timur dari Moskow.

Dr Canavero dan Spiridonov telah berbicara melalui Skype, meskipun mereka belum bertemu lagi, dan dokter belum meninjau catatan medisnya. 



Prosedur transplantasi kepala.
Dokter asal Italia mengatakan ia telah menerima banyak email dan surat dari orang-orang yang mencari prosedur tersebut, tetapi dia bersikeras pasien pertama akan melakukan transplantasi ini adalah orang yang menderita penyakit pengecilan otot.

Dia menegaskan semua teknik yang diperlukan sudah ada, untuk transplantasi, baik itu kepala dan tubuh donor.

Namun kritikus mengatakan, jika rencana Dr Canavero adalah 'murni fantasi'. Dan ia telah dibandingkan dengan karakter fiksi Dr Frankenstein.

Nantinya, operasi tersebut akan berlangsung selama 36 jam, yang hanya dapat dilakukan dalam satu ruang operasi paling canggih di dunia, yang telah menelan biaya sekitar £7.5 juta atau Rp150 miliar.

Tubuh baru datang dari donor yang otaknya telah mati, tapi memiliki tubuh yang sehat.

Kedua donor dan pasien akan 'dilepaskan' kepalanya dari sumsum tulang belakang pada saat yang sama, menggunakan pisau ultra-tajam untuk memberikan potongan yang sangat bersih.

Kepala pasien kemudian akan ditempatkan ke tubuh donor dan melekat dengan menggunakan apa yang disebut Canavero 'bahan ajaib' nya--zat seperti lem yang disebut polyethylene glycol--untuk memadukan dua ujung tulang belakang bersama-sama.

Otot-otot dan suplai darah akan dijahit, sebelum pasien dimasukkan ke ruang isolasi dan akan dalam keadaan koma selama empat minggu agar tidak bergerak, sementara kepala dan tubuhnya akan pulih secara bersamaan.

Ketika mereka bangun pasien harus bisa bergerak, merasakan wajah mereka dan bahkan berbicara dengan suara yang sama.

Kritik terus datang kepada Dr Canavero, di mana ia akan mengalami kesulitan dalam menyambungkan kembali saraf tulang belakang.

Dokter ini juga sejauh ini gagal mengamankan dana untuk staf berjumlah 150 dokter dan perawat, yang ia percayaai dan diminta untuk melengkapi prosedur ini.

Spiridonov sejauh ini tidak pernah mendiskusikan kemungkinan kegagalan dengan Dr Canavero. Namun apakah prosedur operasi ini akan berlangsung atau tidak, dan apakah akan berhasil atau tidak, kita tunggu tahun depan.
Loading...

Related Posts

2 comments:

  1. Bahasa Indonesia ala google terjemahan

    ReplyDelete
  2. secara lahiriah manusia terdiri dari jasmani dan rohani
    jasmani adalah jiwa/jasad manusia/tubuh yang bisa di sentuh dan di raba
    jasmani di kendalikan oleh organ2 tubuh teruama jantung dan otak yang saling bekerja sama.
    rohani adalah jiwa/jasat manusia/tubuh yang tidak bisa di sentuh oleh apa pun
    dan di kendalikan oleh pemiliknya yang gaib, akal manusia tidak akan bisa berpikir sampai ke sana sesuatu yang tidak nyata.
    bila manusia kepala di pindahkan dia tidak akan punya jiwa atau roh
    orang tersebut tidak akan hidup kecuali atas seizin Alloh Subhanna Wa'taala sang pencipta alam semesta dan berikut isi nya yang mempunyai hak terhadap manusia.

    pikiran manusia hanya sebatas mata memandang

    ReplyDelete