Unik, Pria Ini Buat Baju Iron Man dalam Waktu Satu Tahun

shares

Iron Man made in China (kiri). Foto
BeritaU - Menjadi superhero bisa jadi keinginan seseorang, mungkin Anda juga. Bagaimana tidak, superhero yang biasa kita lihat di layar tivi, mempunyai tenaga yang kuat, elastis, atau lincah dan bergerak dengan cepat dari tempat yang satu ke tempat yang lain.



Namun ada juga superhero yang memang dibuat, seperti tokoh Iron Man, yang oleh Tony Shark--tokoh dalam film--dibuat setelah ia berada di dalam tahanan. Hal ini memungkinkan untuk ditiru siapapun yang ingin membangkitkan tokoh ini di kehidupan nyata.

Hal inilah yang menginspirasi seorang insinyur 27 tahun dari Provinsi Jiangsu, yang menghabiskan waktu yang sangat panjang, energi dan usaha dalam perencanaan, untuk membuat perangkat lengkap dari kostum Iron Man di dunia nyata.

Dan akhirnya ia berhasil menyelesaikan replika dari Iron Man, lalu mencoba dan menemukan bahwa, ia beberapa kilogram terlalu berat untuk menjadi superhero.

Pria yang ingin menjadi calon Tony Stark, Cheng Chen dari Xuzhou, di Provinsi Jiangsu utara, awalnya meminta membuat replika ini lebih ramping dan lebih tinggi kepada keponakan yang membantu dalam membuat model baju besi ini.

Sayangnya, ia ternyata tidak mendapatkan ukuran yang tepat. Mungkin ini adalah alasan mengapa begitu banyak superheros memilih spandex?

Cheng memang terinspirasi setelah menonton film Iron Man terbaru--dengan tambahan Fan Bingbing--di bioskop bersama adiknya, yang termasuk penggemar berat.

"Karena aku selalu diam di rumah, maka sering memiliki banyak waktu luang dan akhirnya gagasan membangun baju Iron Man muncul dalam pikiran," kata Cheng.

Cheng belajar teknik elektronik di universitas dengan penuh semangat, mencari informasi online untuk setiap detil dari pakaian Iron Man yang akan dibuatnya. Dia menggunakan plastik, bukan logam untuk mengurangi biaya, dan meskipun setelah bekerja selama enam bulan, ia menghabiskan 500 RMB. Sementara itu, saat ini ia tidak memiliki sebuah Arc Reactor, namun digantinya dengan lampu LED yang cukup manis di mata dan tangan.

Sementara Cheng mungkin tidak memiliki keterampilan mengukur 'baju' Iron Man, maka setelah jadi ia cukup kesempitan memakai baju tersebut. Dan harus dibantu oleh saudaranya. Tetapi itu cukup keren, bagi masyarakat biasa untuk membuat baju Iron Man sendiri.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment