Aneh, Cacing Ini Julurkan Lidah Layaknya Jaring Laba-laba

shares

Cacing pemangsa.
BeritaU - Spesies cacing yang kita kenal, biasanya hidup di dalam tanah dan akan mencerna makanan berupa 'tanah.' Makanya tidak heran, jika cacing merupakan indikator bagi kesuburan tanah di sekitarnya.


Namun ada juga jenis-jenis cacing yang justru membahayakan, terutama bagi manusia, seperti cacing pita. Cacing ini akan hidup di usus manusia, dan memakan setiap sumber makanan yang kita cerna.

Maka tidak heran, jika cacing pita bisa membuat penderitanya 'gemuk' sedangkan seluruh badannya kurus. Tetapi, jika Anda melihat cacing yang satu ini, mungkin akan aneh, sekaligus jijik karena cacing ini memiliki 'lidah.'

Cacing seperti yang kita ketahui hanya berbentuk panjang dan lembek, serta tidak memiliki lidah. Akan tetapi cacing yang satu ini dapat menjulurkan lidahnya, yang berwarna putih layaknya jaring laba-laba.

Ketika cacing ini akan mengeluarkan 'senjatanya' tersebut, ia akan terlihat seperti akan muntah, lalu sesuatu berwarna putih akan keluar. Hal ini seperti terlihat di dalam video yang tersebar di situs YouTube.

Layaknya bunglon atau iguana yang mempunyai lidah lengket untuk menangkap mangsanya, cacing ini pun melakukan hal yang sama. Lidah berwarna putih tersebut, jika sudah menempel pada mangsanya, akan kembali menggulung dengan cepat ke dalam tubuhnya.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat videonya berikut ini:



Related Posts

0 comments:

Post a Comment