Anoreksia, Aktris Ini Hanya Tinggal Kulit dan Tulang

Rachael Farrokh. Foto
Untuk mempertahan kan berat badan ideal, beberapa orang rela melakukan hal-hal yang ekstrem, seperti rela kelaparan, memuntahkan makanan yang telah di makannya, berolahraga yang sangat ekstrem, hingga anoreksia.

Jika diimbangi dengan kepedulian akan kesehatan, maka hal itu sah-sah saja. Tetapi jika mempertahankan berat badan dengan risiko yang mengancam jiwa, tentu itu tidak dianjurkan, bahkan oleh dokter sekalipun.

Anoreksia sendiri adalah sebuah gangguan makan, yang diakibatkan keinginan untuk mempertahankan berat badan. Dan juga karenakan ketakutan yang berlebihan, oleh peningkatan berat badan. Anoreksia bisa menderita siapa saja, termasuk kalangan aktris.

Salah satunya menimpa aktris bernama Rachael Farrokh, yang berasal dari California selatan. Ia telah berjuang untuk melawan anoreksia nervosa, sejak 10 tahun silam. Dan kini, tubuhnya bagaikan tulang berselimut kulit, sungguh miris.

Beratnya saat ini tidak kurang dari 20 kilogram, dan sangat dekat dengan kematiannya. Kini, aktris yang nyaris bangkrut ini sedang mencoba menggalang dana, untuk mengobati gangguan makannya tersebut, dengan merilis sebuah video di YouTube, yang menggambarkan perjuangannya melawan gangguan makan tersebut.

Mirisnya, sang suami Ron Edmondson harus berhenti bekerja, guna merawatnya 24 jam penuh, sementara itu rumah sakit menolaknya untuk perawatan karena berat tubuhnya sangat 'berbahaya.'

Dalam rekaman videonya, ia menjelaskan bagaimana kondisinya telah sangat parah, berat tubuhnya terus turun dalam beberapa bulan terakhir, yang membuantnya sangat kurus, sesak napas dan terlalu lemah untuk bergerak sendiri di rumahnya di San Clemente.

"Ada satu rumah sakit dari semua yang ada di negerinya yang dapat membantu, namun peluang saya sangat tipis. Kami membutuhkan bantuan Anda, saya meminta penonton untuk menyumbangkan apa pun yang Anda bisa," kata Farrokh.

Sejauh ini, ia telah berhasil mengmpulkan dana sebesar US$33.150, sementara ia membutuhkan dana sekitar US$100.000 untuk perawatannya tersebut.

Sungguh miris bagi wanita yang ingin mempertahankan berat badannya dengan cara yang ekstrem.
Loading...

0 Response to "Anoreksia, Aktris Ini Hanya Tinggal Kulit dan Tulang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel