Irisan Otak Einstein Dipamerkan di Philadelphia

shares

Thomas Harvey dan irisan otak Albert Einstein. Foto
BeritaU - Memiliki otak jenius tentunya bisa membuat kita terkenal. Banyak sekali penemu-penemu yang memiliki otak jenius, yang memungkinkan mereka berpikir di luar kemampuan orang-orang biasa.


Salah satu orang yang memiliki otak paling jenius adalah Albert Einstein. Enam puluh tahun setelah kematian ilmuwan besar itu, ternyata irisan otaknya tetap dipajang di satu lokasi terbuka untuk umum.

Dan salah satunya ada di Museum Mutter di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Di mana museum ini adalah satu-satunya tempat di dunia, di mana orang dapat melihat materi yang ada di dalam otak sang jenius.

Ketika Einstein meninggal di Rumah Sakit Princeton di New Jersey pada 18 April 1955, ahli patologi, Thomas Harvey, diyakini telah mengambil otak Einstein, tanpa izin, dan membuat irisan tersebut.

Einstein mengatakan kepada penulis biografinya, jika dia ingin dikremasi, sehingga orang-orang tidak datang melakukan 'penyembahan' di tulang-tulangnya.

Tapi setelah upacara pribadi tersebut, di mana abu ilmuwan tersebar ke Sungai Delaware, terungkap bahwa otak dan matanya tidak termasuk yang dibakar.

Harvey diyakini telah mengambil otak Einstein di University of Pennsylvania di mana irisan otak ilmuwan ini dikirim ke neuropathologists yang terkenal.

Sekitr 46 slide mikroskop, masing-masing berisi irisan otak, masih dipamerkan hari ini, di antara 20.000 item lain yang museum ini miliki.

Anna Dhody, kurator Museum Mutter dan Direktur Mutter Institute, mengatakan: "Slide ini adalah satu-satunya bentuk fisik Albert Einstein yang dipamerkan secara permanen kepada publik. Otak Einstein terus mempesona dan membuat perdebatan tentang sifat orang jenius."
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment