Kalah Terus, Klub Ini Lakukan Tes Kebohongan

shares

FC Banik Most 1909. Foto
BeritaU - Bagi sebuah klub sepakbola, memenangi sebuah lagi adalah hal yang mutlak. Walaupun tidak mudah untuk mendapatkan kemenangan tersebut, dan perlu kerjasama tim serta kekompokan dari setiap pemainnya.


Demikian juga jika sebuah klub terus menerus menerima kekalahan, tentunya pemilik atau manajer akan geram terhadap pemainnya. Seperti kita ketahui, di berbagai liga di dunia ini sering dicurangi pada skor akhirnya.

Hal ini terjadi pada klub divisi dua Ceko, FC Banik Most 1909, di mana mereka kerap mengalami kekalahan beruntun selama sembilan kali. Hal ini mengundang kecurigaan, sehingga para pemainnya diwajibkan mengikuti tes poligraf, atau tes kebohongan.

Semua pemain diminta untuk menjalani prosedur poligraf, untuk melihat apakah ada pengaturan pertandingan yang harus disalahkan, atas kekalahan yang diderita klub secara terus menerus.

Namun serikat pemain dunia FIFPro tidak senang dengan usulan tersebut, karena hal ini akan memandang pemain sebagai tersangka, dan serikat pemain ini memiliki keraguan tentang keakuratan pembacaan tes ini.

FC Banik telah kehilangan sembilan pertandingan terakhir mereka liga secara berturut-turut, dan hanya mencetak empat gol serta kebobolan 15 kali, dan sekarang duduk di urutan kedua terbawah.

Bahkan, terakhir kali klub mengumpulkan poin penuh adalah pada 7 Januari.

Kepala bagian hukum FIFPro, Wil van Megen mengatakan: "Banyak ilmuwan telah mengkritik penggunaan detektor kebohongan. Mereka tidak yakin bahwa alat ini adalah yang paling akurat, untuk menentukan apakah seseorang sedang berbohong."

FIFPro juga mengatakan tidak percaya para pemain tersebut dibayar untuk kekalahannya hingga bulan Maret.

"Oleh karena itu FIFPro sangat menyarankan direksi FC Banik, untuk mengatasi masalah keuangan terlebih dahulu, sebelum menjadikan pemainnya sebagai penjahat," tambah Van Megen.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment