Lima Minyak Esensial untuk Mencerahkan Kulit

shares

BeritaU - Kulit adalah organ terbesar dari tubuh, sekaligus pelindung dari semua organ-organ yang ada di dalam tubuh. Status kesehatan seseorang, sering tercermin dari kulitnya, dan ini menjadikan sangat penting untuk merawat kulit dengan baik.

Mencerahkan kulit.
Perawatan yang tepat harus dilakukan, agar kulit tetap bersih, lembab dan sehat. Perawatan kulit ini tidak hanya mencakup keadaan fisik dari kulit, tetapi juga warnanya. Sesuai dengan warna yang dibawa saat lahir.

Namun seiring pertumbuhan, kita akan melakukan aktivitas di luar dan tempat terbuka lainnya, bekerja di bawah sinar matahari, serta menghadapi kerusakan kulit akibat polusi sehingga warna kulit alami kita perlahan menghilang.

Warna kulit bisa menjadi lebih gelap. Tapi untuk membantu mendapatkan kembali warna kulit alami, ada beberapa minyak yang tersedia di pasar bisa Anda gunakan untuk mencerahkan kulit.

Jika Anda bingung memilih yang terbaik, berikut beberapa minyak yang bisa Anda gunakan untuk mencerahkan kulit, yang kami kutip dari Boldsky:

1. Minyak esensial lemon
Minyak ini diperoleh dari kulit lemon. Asam alami yang terkandung di dalamnya sangat efektif dalam meremajakan kulit kusam, dan mencerahkan warna kulit. Penggunaan rutin minyak lemon, akan membuat kulit cerah, sehat dan bebas noda hitam. Untuk menggunakannya, lima tetes minyak campurkan dalam satu sendok makan air atau minyak lainnya. Oleskan secara merata di atas tubuh dan Anda bisa dapatkan kulit lembut.

2. Lavender
Nama lavender sendiri membawa udara berbau segar. Lavender mempunyai sifat anti-jamur dan antibakteri, yang membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk mengobati masalah kulit, seperti untuk memerangi jerawat, noda hitam, luka bakar dan ruam.

3. Cendana
Berapa produk kecantikan diklaim menggunakan cendana di dalamnya. Cendana adalah salah satu produk perawatan kulit tertua, dan salah satu yang paling efektif. Minyak cendana memiliki sifat antiseptik, antibakteri, dan anti-jamur. Yang membantu menyingkirkan bintik-bintik gelap, menghilangkan komedo, dan menyembuhkan jerawat. Campurkan satu tetes minyak cendana ke dalam sepuluh tetes air, lalu oleskan ke kulit.

4. Minyak mawar
Minyak esensial dari mawar terbukti menjadi salah satu minyak perawatan kulit terbaik. Minyak ini memberikan manfaat seperti peningkatan warna kulit, mengencangkan kulit dan mengurangi keriput. Campur lima tetesminyak esesial mawar ke dalam setengah cangkir susu dingin, dan ratakan ke kulit.

5. Minyak Almond
Di pasar terdapat banyak jenis minyak almond, tapi pastikan Anda mendapatkan yang murni. Minyak almond kaya akan vitamin dan asam lemak. Tidak seperti minyak lainnya, minyak almond dapat oleskan langsung ke kulit tanpa ada tambahan. Beberapa manfaat dari minyak ini adalah sebagai pencerah kulit, penghapusan bintik-bintik hitam, keriput, menghapus noda dan menyembuhkan jerawat.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan Anda bisa membagikannya kepada orang lain.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment