Hilangkan Cemas dan Stres dengan Teknik Jepang Kuno Ini

shares

Cara atasi cemas dan stres. Foto
BeritaU - Stres dan cemas bukan hal yang aneh lagi, yang bisa kita temui di era teknologi dan serba cepat ini. Banyak sekali penyebabnya, bisa karena pekerjaan, kisah asmara, hingga urusan rumah tangga.


Untuk mengatasi stres bisa dengan berbagai cara, baik itu modern dengan pengobatan dan terapi. Atau secara tradisional, dengan cara meditasi, beribadah, atau menyendiri. Stres juga bisa menyerang siapa saja.

Ya, stres kini tidak hanya ditemui mereka yang sudah beranjak dewasa saja. Bahkan anak-anak dan remaja bisa terserang stres dan cemas ini, dengan alasan yang berbeda juga. Selain tehnik modern dan tradisional, Anda juga bisa menghilangkan stres dengan tehnik kuno dari Jepang ini.

Jari-jari Anda bertanggung jawab untuk berbagai macam emosi, dan Anda dapat mengendalikannya dengan melakukan tekanan pada titik tertentu.

Ibu jari bertanggung jawab untuk segala macam mual sehingga Anda dapat memanipulasi dengan latihan.

Jari telunjuk bertanggung jawab untuk rasa takut, dengan melakukan latihan ini, maka akan menghapus rasa takut yang Anda miliki.

Jari tengah Anda untuk rasa marah.

Jari manis tangan Anda bertanggung jawab untuk kesedihan

Jika Anda memiliki stres, maka jari kelingking Anda bertanggung jawab atas keadaan tersebut.

Sistem kompleks dari struktur energi, bisa Anda 'manipulasi,' sehingga jika ada perubahan mendadak, tubuh bereaksi dengan baik. Emosi juga dijalankan melalui berbagai organ, dan jari-jari Anda adalah salah satu 'remote controlnya.'

Cara latihan gampang, berikut penjelasannya:

1. Jempol: Anda harus menahan jempol Anda dengan satu tangan, sambil menghirup dan menghembuskan napas. Lakukan untuk bagian kanan dan kiri Anda secara bergantian.

2. Jari telunjuk: Lakukan tiga napas yang dalam dengan menggenggam jari telunjuk Anda. Genggang jari Anda sepenuhnya. 

Anda harus melanjutkan proses yang sama untuk semua jari. Menggengam sambil bernapas 3 sampai 4 kali. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda setiap kali Anda memegang dan bernapas.

Tidak ada salahnya untuk mencoba bukan....
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment