Selama Enam Tahun Petani Ini Bangun Rumah Gua

shares

Rumah gua. Foto
BeritaU - Orang gua mungkin saat ini sudah tidak ada, bahkan bisa dikatakan sudah menghilang. Pada zaman dahulu, orang-orang yang biasa tinggal di gua, biasanya belum mengenal peradaban.

Mereka juga biasanya tinggal nomaden, atau berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya, menyesuaikan dengan target buruan dan juga musim. Tetapi jika ada manusia yang tinggal di zaman modern ini, mungkin akan terlihat aneh.

Tetapi, bagi seorang petani asal Tiongkok ini, tinggal di rumah gua adalah pilihan yang tidak bisa dilepaskan. Bahkan ia menghabiskan waktu enam tahun, untuk menggali sendiri rumah gua di gunung setelah bercerai dari istrinya.

Pria bernama Xu Wenyi,kini telah tinggal di rumah gua di provinsi Hunan di Tiongkok selatan lebih dari satu dekade.
Rumah gua.
Pria berumur 57 tahun itu mengatakan, jika tinggal di rumahnya saat ini memberinya kedamaian dan ketenangan, serta kesempatan untuk 'melarikan diri dari kenyataan.'

Rumah gua tersebut memiliki panjang 30 meter dan lebar 4 meter, yang terletak di sebuah gunung di Xiangtan County dan bahkan memiliki pintu depan sendiri.

Dalam foto-foto menunjukkan, jika interior yang canggih di dalamnya cukup mengesankan. Sebagai lengkap, ada juga dapur sendiri yang terbuat dari batu, ruang tamu 25 meter persegi, bahkan ada kandang ayam di dalam gua tersebut.

Langit-langit dan dindingnya telah diperkuat dengan beton, dan dinding telah digali layaknya rak, untuk menyimpan barang-barang pribadinya.

Xu mengatakan bahwa sejak ia pindah ke gua, ia memiliki kesempatan untuk menikmati udara segar dan melakukan lebih banyak latihan. Dan tentunya hidup yang sehat.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment