Tank Ini Mampu Melaju Layaknya Mobil Sport

shares

The Ripsaw Ekstreme Vehicle 2. Foto
BeritaU - Membicarakan kendaraan lapis baja atau tank, pasti kita akan tertuju kepada kendaraan yang berjalan sangat lambat, namun tangguh dalam berjalan di segala medan, baik itu medan berlumpur, berpasir, hingga air.

Tank juga sering disebut kendaraan militer yang berjalan sangat lambat, karena beratnya bobot yang harus ditanggung oleh mesin. Bahkan tank buatan Inggris, baru-baru ni terlihat tidak kuat saat berjalan jalur menanjak.

Tapi berbeda dengan tank yang satu ini. Apalagi jika Anda sudah melihatnya berjalan, pasalnya tank ini mampu berjalan dari 0-60 mil perjam (mph) dalam waktu 3,5 detik, bahkan mempunyai kecepatan hingga 80 mph.

Bukan hanya itu saja, kendaraan lapis baja ini mampu bermanuver di berbagai permukaan.

Tank ini dibuat sebuah perusahaan Amerika Serikat, sebagai 'kendaraan mewah' militer bertenaga tinggi. Dan bagi siapa saja yang ingin memiliki, cukup mengeluarkan beberapa ratus ribu dolar walaupun belum ditentukan harga resmi dari tank ini.

Dari sisi tampilannya, tank ini tampak seperti persilangan antara Batmobile dan kendaraan bulan, dan diberi nama Ripsaw Ekstreme Vehicle 2. Tank ini dibuat bagi mereka yang menyukai kendaraan mewah dan tahan banting, menurut pembuatnya Howe & Howe Technologies.

Awalnya tank ini dirancang untuk militer AS, kendaraan tempur berkecepatan tinggi yang sulit dilacak yang pernah dikembangkan. Dengan suspensi tinggi, interior mewah, mesin diesel yang mampu mengeluarkan 600 tenaga kuda, persenjataan, dan sekaligus perlindungan.

Namun dalam pengembangannya, beberapa bagian dihilangkan. Sementara mesin yang besar tetap dipertahankan, bahkan bisa menyaingi mobil sport.

Mesinnya dibuat agar mampu berjalan di semua medan termasuk es, salju dan gurun.

"Kendaraan ini memakan waktu hingga enam bulan untuk pengerjaannya dengan biaya ratusan ribu tergantung pada paket mewah dan kinerja yang diinginkan," kata juru bicara perusahaan.

Tank bernama The EV2s edisi terbatas ini, telah dikembangkan untuk bisa berjalan di jalan umum dan ekstrem. Anda ingin memilikinya?



Related Posts

1 comments