Di Tengah Jalanan Ramai, Singa Terkam Antelop

shares

Detik-detik singa terkam antelop. Foto
BeritaU - Melihat perburuan langsung hewan pemangsa seperi singa, mungkin menjadi impian sebagian orang. Kita akan melihat, bagaimana mereka bertahan hidup dengan berburu, mengatur strategi, dan juga melakukan penyergapan.

Biasanya, untuk melakukan hal tersebut kita akan melakukan tur safari, dan salah satu tempat yang diidam-idamkan untuk melihatnya ada di daratan Afrika. Di mana hewan-hewan liar di sana masih terjaga dengan baik.

Baik mangsa atau pemangsa tanpa campur tangan manusia melakukan tugasnya. Dan kita hanya diperbolehkan melihat, dan menyaksikan bagaimana alam melakukannya. Salah satunya adegan yang satu ini, walaupun ada di tengah jalan, namun cukup dramatis.

Ini adalah saat-saat yang menegangkan bagi para wisatawan yang menggunakan mobil, di mana seekor singa mengendap-ngendap dan melakukan perburuan terhadap antelop. Jaraknya hanya beberapa meter dari mobil-mobil wisatawan, di mana mereka tertegun dalam 'permainan alam liar' di Afrika Selatan.

Pembalap Inggris bernama Carolyn Dunford, yang sedang menyelesaikan magangnya di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan, menangkap drama berdarah ini pada Jumat pagi, 10 Juli, bersama dengan wisatawan lainnya. Bahan ada beberapa orang yang menonton adegan tersebut, dengan jendela mereka terbuka lebar.
Singa sedang menikmati buruannya.
Ini berjarak hanya dua bulan sejak wisatawan dari Amerika bernama Katherine Chappell, diseret melalui jendela mobil oleh singa di The Lion Park dekat Johannesburg.

"Antelop keluar dari semak-semak dan singa mengejar di antara mobil. Singa pertama meraih bagian belakangnya dan yang kedua datang dan menyambar tenggorokannya. Mereka berdua bekerjasama," kata Dunford.

Dunford yang merupakan lulusan biologi dari Romsey, Hampshire, melakukan perjalanan pada pagi di taman nasional tersebut--salah satu wisata alam terbesar di Afrika--ketika ia datang di tempat kejadian yang sangat langka, dan langsung mengeluarkan kamera untuk mengabadikannya.

Foto-foto lainnya juga menunjukkan, jika binatang pemangsa ini mencabik-cabik tangkapannya di hadapan wisatawan.

Dunford sendiri yang telah menghabiskan waktu setahun terakhir bekerja pada proyek-proyek kucing besar di Afrika Selatan, tapi sekarang ia berada di sebuah pusat penelitian hewan di taman di utara-timur negara itu.

"Bagi saya itu benar-benar menarik menonton singa berburu. Ini adalah hak istimewa untuk melihat hal seperti itu terjadi dan kekuatan singa itu menakjubkan," tambahnya.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment