Seorang Pria Coba Jual Bayi Berumur Tiga dalam Koper

shares

Bayi berumur tiga hari di dalam koper. Foto
BeritaU - Memiliki anak adalah dambaan bagi setiap pasangan yang telah melangsungkan pernikahan. Namun tidak sedikit pasangan yang sudah berumah tangga bertahun-tahun bahkan puluhan tahun, tidak dikarunia anak.

Anak sendiri merupakan titipan Ilahi, yang harus kita rawat dan dijaga. Maka tidak heran, jika banyak pasangan yang melakukan berbagai cara agar bisa mendapatkan anak, mulai dari mengadopsi, bayi tabung, bahkan tindakan ilegal dengan membeli bayi.

Membeli bayi memang tindakan ilegal, di mana hampir semua negara di dunia akan menghukum orang yang melakukannya. Tindakan ilegal ini juga dilakukan seorang pria, yang mencoba untuk menjual bayi perempuan yang baru lahir di sebuah hotel.

Namun tindakan melanggar hukum ini berhasil tertangkap di sebuah hotel di Yuzhou, Provinsi Henan pada hari Minggu, 26 Juli lalu.

Pria setengah baya, bermarga Ding, rupanya menyembunyikan bayi yang baru berusia tiga hari tersebut di bagasi mobil dan pergi ke hotel untuk bertemu seorang wanita bermarga Zhao, sekitar jam 7:00 malam dengan maksud menjual bayi yang baru lahir tersebut, seperti diberitakan Shanghai Daily.

Namun staf hotel mendengar bayi menangis dari dalam koper, dan berhenti untuk meyakinkannya. Ia pun langsung menelpon polisi, dan mereka tiba di lokasi untuk memeriksanya. Bayi yang ditemukan langsung dikirim ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan, sementara dua orang yang sedang bertransaksi ditahan dan dijadikan tersangka.

Ding menjelaskan bahwa ibu bayi baru lahir sakit mental, dan dia berpikir jika ibunya tidak akan mampu membesarkan anak tersebut, lalu ia berniat menjualnya.

Minggu lalu di Henan Qifeng county, seorang pria dan wanita dijatuhi hukuman lima dan tiga tahun penjara, karena menjual bayi laki-laki. Pasangan ini menjual bayinya dengan harga 100.000 yuan atau Rp216 juta.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment