Ini yang Terjadi Jika Bermain Ponsel Saat Mengisi Bensin

shares

Motor meledak di pom bensin. Foto
SAUNG99 - Telepon seluler atau biasa kita sebut ponsel, sudah menjadi benda yang tidak terpisahkan dari kehidupan. Terutama ponsel pintar, yang hampir kita genggam kemana pun kita berada dan seolah-oleh tidak mau tertinggal.


Tetapi tahukan Anda, jika di tempat-tempat tertentu kita diharuskan 'pisah' dari ponsel pintar tersebut, seperti menjelang tidur atau di stasiun pengisian bensin atau spbu. Jika tidak bisa berbahaya kita.

Namun banyak sekali yang membandel dan masih melakukannya, terutama bermain ponsel saat berada di spbu. Mugkin kejadian berikut ini bisa menyadarkan Anda, betapa bahayanya saat kita bermain ponsel di spbu.

Ini adalah saat yang menakutkan, di mana seorang pengendara sepeda motor di India 'dilalap' api ketika telepon genggamnya meledak di sebuah pompa bensin.

Dalam rekaman CCTV yang diambil dari sebuah stasiun di kota selatan Hyderabad menunjukkan, pria yang sedang mengisi bensin tersebut sibuk dan mempersiapkan diri untuk mengisi tangki kendaraannya.

Sesaat kemudian ia menempatkan ponselnya di dasbor kendaraan, dan langsung meledak membuat bola api yang cukup besar, melalap dirinya dan juga motornya.

Berkat tindakan cepat dari petugas terdekat, api tidak menyebar ke pompa bensin dan menyebabkan kejadian serius, yang berpotensi mematikan.

Pengendara motor juga bergerak cepat untuk menyeret kendaraannya yang terbakar menjauh pompa yang penuh dengan bensin, dan berhasil mencegah api menyebar lebih jauh.

Karena api yang cepat padam, kerusakan di stasiun bensin ini menjadi minimal. Kejadian ini mungkin bisa membuat Anda enggan menggunakan ponsel di pom bensin.

Rekaman CCTV yang dirilis ini sebagai peringatan kepada orang lain, agar mengikuti saran yang diberlakukan secara internasional bahwa, sangat berbahaya untuk menggunakan ponsel di pom bensin.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment