Kereta Hantu Nazi Sarat Emas Ditemukan di Polandia?

shares

Kereta api Nazi. Foto
SAUNG99 - Sebuah kerata api buatan Nazi yang menjadi legenda, menjadi perburuan banyak orang. Pasalnya, kereta api yang dijuluki 'kereta hantu' ini sarat dengan harta, dan telah menghilang hampir 70 tahun yang lalu.

Entah bagaimana, legenda ini tersebar dan Nazi pada saat itu mencoba untuk menyembunyikan harta mereka dari Soviet. Namun beredar kabar, jika kereta hantu tersebut telah dikirim ke bagian barat daya saat itu.

Menurut legenda juga, kereta tersebut disenjatai, agar bisa melawan jika dihadang oleh musuh. Melalui pegunungan menuju perbatasan, kemungkinan kereta ini tersembunyi di sebuah terowongan, yang lama terlupakan di pegunungan Polandia.

Sekarang, sebuah firma hukum telah menghubungi pemerintah setempat di distrik barat daya Polandia dari Walbrzych, jika mereka telah menemukan kereta api sepanjang 148 meter.

Di bawah hukum Polandia, mereka berhak atas 10 persen dari nilai temuan ini.

"Daerah tidak pernah digali sebelumnya dan kita tidak tahu apa yang akan kita temukan," ucap juru bicara firma tersebut.

Laporan berita setempat mengatakan kereta tersebut hilang pada tahun 1945, kereta ini penuh dengan harta jarahan dari kota Breslau, Jerman yang sekarang disebut Wroclaw dan bagian dari Polandia.

Salah satu laporan media lokal mengatakan, jika kereta tersebut dilapisi baja milik Wehrmacht, militer Nazi Jerman.

Kereta ini terlihat terakhir kali memasuki terowongan dekat Ksiaz Castle, di wilayah Silesian pegunungan rendah, dan tidak pernah muncul sampai saat ini. Menurut teori, terowongan kemudian tertutup dan lokasinya terlupakan.

Namun beberapa orang skeptis mengatakan, tidak ada bukti bahwa kereta itu pernah ada.

"Sejumlah orang telah mencari kereta, merusak alam, tapi tidak ada yang menemukannnya," dikutip Radio Wroclaw Joanna Lamparska mengatakan, seorang ahli sejarah di kawasan itu.

Saat itu pasukan Nazi mengirim 24 gerbong barang dari Budapest ke Jerman, yang penuh dengan harta di antaranya emas, perak dan lukisan berharga yang disita dari orang-orang Yahudi yang diperkirakan bernilai £125 juta atau Rp1.8 triliun.

Related Posts

1 comments

  1. Jadi ingat film "Cassandra Crossing" yang setting ceritanya di daerah pegunungan Polandia....

    ReplyDelete