Ngeri, Hiu Putih Ini Terlihat Mendekati Peselancar

shares

Peselancar didekati hiu putih. Foto
BeritaU - Berselancar adalah kegiatan olahraga yang cukup ekstrem, karena dilakukan saat gelombang atau ombak laut tinggi. Olahraga yang satu ini, berlaku bagi mereka yang memiliki nyali tinggi dan tubuh yang fit.


Namun bukan hanya harus menghadapi ombak laut yang tinggi, peselancar juga menghadapi ancaman dari mahluk laut yang paling mengerikan, yang bisa setiap saat ada di samping mereka dan mencoba memangsanya, yaitu hiu putih.

Banyak kejadian yang menjadi bukti keganasan hiu putih, saat mencoba memangsa peselancar atau perenang yang sedang berada di pantai. Bahkan mereka yang selamat kerap kehilangan anggota tubuhnya, akibat gigitan gigi-gigi tajam bak gergaji.

Kali ini kejadian di mana peselancar didekati hiu putih tertangkap seorang pemilik drone, di salah satu pantai di California, dan jaraknya hiu putih dari peselancar hanya beberapa meter dan ia tidak menaruh curiga sama sekali.

Kala itu Dustin McCaslin, dari Bakersfield, telah mengambil gambar melalui dronenya untuk Pismo State Beach di San Luis Obispo County.

Tapi saat ia melihat rekaman dari dronenya, ia melihat pada satu titik hiu besar muncul dan bergabung dengan hiu putih lainnya. Melihat hal tersebut McCaslin dengan cepat mendaratkan dronenya ke tanah, lalu menunjukkan rekaman tersebut ke penjaga pantai.


Penjaga pantai langsung menyiagakan peselancar dan mengirim perahu ke laut untuk menyelidiki.

"Saat aku melihat semakin dekat, yakin jika itu bukan hanya hiu, biasa tapi terlihat hiu putih besar," ucap McCaslin yang kami kutip dari Mail Online.

Salah satu penjaga pantai bernama Patrick Cullen menegaskan, jika dalam rekaman tersebut kemungkinan hiu tersebut memiliki panjang sekitar sembilan sampai sepuluh kaki panjangnya atau sekitar 3 meter. Sedangkan hiu putih besar dapat tumbuh hingga 21 kaki atau 6 meter.

Bulan lalu, pantai Huntington di California ditutup selama satu hari setelah hiu 'bertemu' dengan peselancar dan menunjukkan perilaku yang agresif.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment