Sel Kanker Berkembang Saat Anda Konsumsi Gula

shares

Sel kanker. Foto
Saung99 - Siapapun pasti senang dengan makanan dan minuman yang manis. Apalagi saat ini banyak sekali jenis minuman manis yang mudah kita temukan, baik itu jus, kopi, teh, hingga minuman bersoda.

Apalagi mengonsumsi minuman manis yang dingin saat terik cuaca panas, tentunya banyak kita lakukan. Tetapi tahukan Anda, jika rasa manis dari gula bisa berbahaya bagi kesehatan?

Apalagi jika Anda tahu, bahwa setiap satu botol minuman manis yang kita konsumsi, mengandung gula yang banyak sekali, dan bisa melebihi kebutuhan kita akan gula. Bahkan, sel-sel kanker dan tumor bisa berkembang jika Anda mengonsumsi gula.

Penelitian terbaru menyatakan bahwa sel kanker tumbuh dan berkembang pada gula, terutama gula olahan atau rafinasi.

Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal Nature Medicine menegaskan bahwa, gula rafinasi adalah salah satu penyebab utama di balik pengembangan dan penyebaran tumor dan kanker. Bahkan, temuan itu tak terbantahkan, bahwa perkembangan kanker di masa depan tergantung pada konsumsi gula.

Penemuan ini dibuat oleh University College London (UCL) di Inggris, setelah uji coba metode deteksi kanker menggunakan magnetic resonance imaging (MRI). Para ilmuwan telah fokus kepada scanner MRI secara khusus, yang mendeteksi glukosa dalam tubuh. Mereka mengungkapkan bahwa kanker akan memakan gula, dan cenderung aktif karena mengandung jumlah gula yang besar.

Gula putih, minuman manis dan makanan olahan, serta makanan cepat saji adalah penyumbang gula yang berbahaya bagi tubuh. Dibandingkan dengan sumber daya alam, seperti fruktosa--rasa manis--dari buah-buahan.

Lalu berapa banyak kebutuhan gula harian yang kita butuhkan? Tentunya itu tergantung kepada aktivitas yang Anda lakukan. Namun sebaiknya Anda menghindari gula rafinasi, minuman mengandung rasa manis, dan juga makanan. Itu pun jika Anda peduli dengan kesehatan dan masa depan Anda.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment