Bersihkan Sampah di Laut, Penyelam Temukan Koin Emas

shares

Koin emas. Foto
Laut saat ini bisa disebut sebagai 'penampungan sampah' terbesar. Bukan tanpa alasan, setiap hari sampah-sampah yang hanyut di sungai-sungai akan berakhir di lautan, belum lagi sampah dari pantai-pantai yang banyak dikunjungi wisatawan.

Maka tidak heran, jika keindahan laut saat ini terancam oleh sampah-sampah yang kita buang. Belum lagi, banyak hewan-hewan yang tinggal di laut dan juga terumbu karang terancam menghilang, akibat sampah yang semakin menumpuk di laut.

Namun untungnya, masih ada yang peduli untuk membersihkan laut yang penuh dengan sampah. Salah satunya penyelam yang satu ini, di mana ia tidak pernah menyangka, jika kegiatannya tersebut bisa mengungkap harta karun yang sangat berharga.

Kru 99 Dive Team telah membersihkan perairan dekat dermaga di Wellington Harbour, Selandia Baru, ketika mereka menemukan harta terpendam yang sangat berharga, berupa 900 keping koin emas.

Koordinator bernama Rob Wilson mengatakan, lebih dari 868 koin ditemukan dan diambil, dan tampaknya memiliki nilai yang sangat penting. Namun, belum ada penilaian pasti dari koin yang ditemukan tersebut.

Tumpukan koin ini ditemukan hanya di selembar plastik, yang mereka pikir hanya sampah sebelumnya.

Selain itu, ada juga barang-barang lainnya yang ditemukan di di dasar laut yang ditemukan berupa 577 kaleng, 116 botol kaca, pakaian besi, pakaian, kartu, tulang sapi dan bong.

Para penyelam ini masih membersihkan puing-puing sampah yang terdampar dasar laut. Tim menyelam menyelenggarakan bersih-bersih secara teratur, untuk mendukung kesehatan di pelabuhan.


Loading...

Related Posts

1 comments