Makanan Penutup Asal Jepang Ini Bikin Anda 'Gila'

Makanan penutup dari Jepang. Foto
Makan merupakan sebuah kebutuhan yang harus kita lakukan setiap hari. Banyak menu makanan yang bisa kita pilih, dan disesuaikan dengan selera. Dan biasanya, setelah makan besar, kita selalu mencari makanan penutup.

Biasanya, makanan penutup identik dengan rasa yang manis, seperti puding, buah-buahan, ataupun lainnya. Tetapi makanan penutup asal Jepang ini bisa membuat Anda 'gila,' bahkan ketagihan untuk mencobanya lagi.

Selain lezat dan juga sangat nikmat, untuk membuatnya sangat sangat mudah. Namanya adalah souffle cheesecake. Terlepas dari rasanya, untuk membuatnya pun sangat mudah, Anda hanya cukup membutuhkan 3 bahan saja. Bagaimana cara membuatnya?

Untuk mempersiapkan hidangan penutup yang sangat lezat ini, Anda akan membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah tiga butir telur, 120 gram cokelat putih (Anda juga dapat menggunakan cokelat hitam sebagai alternatif yang lebih sehat), dan  120 gram cream cheese tawar (simpan dalam suhu kamar).

Cara mempersiapkannya: Pisahkan putih dan kuning telur, tempatkan putih telur di lemari es dan tutup rapat. Atur suhu oven sekitar 17O derajat. Cairkan coklat putih dengan ditempatkan di atas air yang mendidih. Dan setelah dingin tambahkan krim keju aduk hingga rata. Kemudian setelah tambahkan kuning telur dan campur dengan spatula aduk hingga rata.

Berikut videonya:

Setelah itu, ambil putih telur dan kocok hingga kalis, caranya adalah dengan membalikkan hasilnya, jika tidak ada yang tumpah berarti sudah sempurna. Lalu tambahkan sedikit demi sedikit putih telur tadi ke adonan pertama, dan aduk hingga rata.

Ambil wadah kue dengan diameter 15 centimeter; tambahkan minyak dan tuangkan campuran di dalamnya. Panggang selama 15 menit pada suhu 170 derajat. Kemudian matikan oven dan biarkan kue di dalamnya selama 15 menit.

Setelah itu, keluarkan dari oven dan dinginkan. Anda bisa menambahkan taburan gula bubuk di atasnya dan hidangan penutup siap disantap.
Loading...

0 Response to "Makanan Penutup Asal Jepang Ini Bikin Anda 'Gila'"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel