Nelayan Jepang Tangkap Monster Laut yang Menakutkan

shares

Monster laut. Foto
Mahluk-mahluk yang hidup di laut masih banyak yang menjadi misteri. Bahkan banyak sekali mitos tentang monster-monster laut yang dipercaya banyak nelayan, dan mereka ada namun tidak pernah terungkap.

Biasanya, mahluk yang menjadi mitos di lautan mempunyai rupa yan gsangat buruk, ukuran yang sangat besar, bahkan aneh untuk kita bayangkan sebelumnya.

Seperti yang nelayan Jepang ini berhasil menangkapnya. Ia tampak tegang saat memegang monster yang satu ini, namun dengan bangga berfoto bersama ikan yang memiliki tampilan menakutkan yang berhasil ditangkapnya. Lantas mahluk apa itu?

Dengan mulut menganga yang cukup besar untuk menelan seorang anak kecil, makhluk ini--yang diyakini wolffish--terlihat seperti monster yang ada di dalam film fiksi ilmiah.

Hirasaka Hiroshi, seorang nelayan tidak disangka jika berhasil menangkap mahluk yang menyeramkan ini. Ia berhasil  menangkapnya di lepas pantai pulau Hokkaido.

Terletak di sebelah utara Jepang, Hirasaka mengatakan ikan monster besar ini berhasl ditangkap di perairan pulau dekat pantai Rusia.

Wolffish sendiri umumnya hidup di Pasifik dan lautan Atlantik. Sebagai penghuni laut dalam, mereka memakan makhluk yang lebih kecil di sepanjang dasar laut.

Makhluk itu telah terkenal reputasinya karena ukuran dan penampilan yang menakutkan. Dan salah satu jenis spesies ini, pernah ditampilkan di Animal Planet seri River Monsters.

Biasanya akan tumbuh dengan panjang sekitar 1,2 meter, di mana wolffish yang berhasil ditangkap Hirasaka memiliki panjang dua meter.

Namun tangkapan ini menambahkan kekhawatiran nelayan Jepang, atas efek kecelakaan nuklir Fukushima pada populasi ikan lokal. Krisis Fukushima Daiichi dipicu oleh gempa bumi berkekuatan 8,9 pada 2011.

Pada tahun-tahun semenjak kecelakaan berlalu, ikan-ikan di sana yang tertangkap memiliki 2.500 kali batas radiasi yang aman.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment