Sama-sama Berbisa, Ular Laut dan Stonefish Saling Menggigit

shares

Ular laut vs stonefish. Foto
Ular laut merupakan salah satu hewan yang paling berbisa. Bahkan jika dibandingkan dengan ular yang hidup di darat, ular laut ini masih jauh lebih berbisa dan mematikan. Maka tidak heran jika ular laut sangat dihindari nelayan.


Selain ular laut, ada juga mahluk laut lainnya yang memiliki bisa mematikan, yaitu stonefish atau ikan batu. Ikan ini disebut demikian karena memiliki bentuk layaknya batu, dan biasanya berdiam diri di dasar laut untuk mencari mangsa.

Namun apa jadinya, jika dua mahluk berbisa di laut ini bertemu? Tentunya akan menjadi pertarungan yang mematikan bagi keduanya. Hal inilah yang terlihat oleh salah satu nelayan, yang berhasil menangkap kejadian langka ini.

Untungnya, nelayan ini membawa kamera, dan berhasil mengabadikannya, di mana ular laut dan stonefish yang sama mematikan saling terkunci dalam pertarungan sampai mati.

Nelayan asal Australia ini mencoba untuk campur tangan, dan melepaskan ikan dan ular dari saling mengunci. Namun usahanya itu sia-sia, karena keduanya kembali terlibat dalam pertarungan yang membuat keduanya mati.

Sebagai seorang pelaut berpengalaman, Trippe yakin jika ia tidak bisa campur tangan.

"Menjadi seorang penyayang binatang, saya menangkap ular tepat di belakang kepala dengan tindakan pencegahan yang serius, mengetahui bahwa ular laut yang sangat berbisa. Saya kemudian melepaskan keduanya. Mereka masuk kembali ke laut. Tapi beberapa saat kemudian, saya melihat ular berenang di sekitar ikan dan kembali bertarung hingga mati," ucap Trippe yang kami kutip dari Mail Online.

Trippe percaya baik ikan dan ular, keduanya mati setelah keracunan satu sama lain.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment