Fenomena Wanita-wanita Seksi Penjual Kacang

shares

Wanita penjual pinang muda. Foto
Wanita-wanita ini masih cukup muda dan berpakaian minim, sambil duduk di kios yang terbuat dari kaca dengan lampu berkedip dari neon. Ini adalah pemandangan umum di sepanjang jalan-jalan di Taiwan.

Ketika mobil berhenti, wanita berjalan terhuyung-huyung karena kerap menggunakan sepatu hak tinggi dan rok mini, untuk menemui pelanggan melalui jendela mobil. Tapi wanita ini tidak menjual diri, mereka menjajakan kacang.

Lalu mengapa mereka bisa berpakaian seperti itu? Dan apa yang sebenarnya terjadi pada wanita-wanita ini, saat berjualan kacang di ruangan tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

Kacang yang mereka jual dari pohon pinang yang masih muda, atau biasa diesbut sebagai betel nut. Pohon pinang sendiri mudah ditemukan dan berlimpah di banyak negara Asia Tenggara termasuk India.

Baca juga: Heboh Wanita Cantik Cari Jodoh di Jejaring Sosial

Kacang ini biasanya dikunyah dan dibungkus dengan daun sirih, kadang-kadang dicampur dengan tembakau dan kapur, yang menghasilkan ludah berwarna merah terang saat kita mengunyahnya. Mengunyah sirih dapat memberikan perasaan euforia dan hangat. Apalagi ditambah ditemani wanita dengan pakaian minim.
Wanita penjual kacang pinang muda.
Mencari penjual kacang di Taiwan tidak sulit, karena di sana terdapat lebih dari 100.000 bilik sirih, dan 60.000 dijajankan oleh wanita-wanita berpakaian minim. Mereka telah menjadi 'merek dagang' di kota dan pedesaan di Taiwan, dan sekaligus sebagai pemandu wisata.

Klien mereka sebagian besar terdiri dari laki-laki, yang membawa truk dan pengemudi taksi. Para wanita ini kebanyakan dari keluarga miskin, tetapi mereka mendapatkan hasil yang cukup signifikan saat berjualan kacang ini, bahkan ada juga yang berasal dari lulusan universitas.

Namun, pihak berwenang telah menindak para wanita-wanita ini selama beberapa tahun terakhir. Polisi kerap menyalahkan mereka karena menyebabkan kecelakaan mobil. Dan gadis-gadis ini sendiri rentan terhadap pelecehan seksual fisik dan verbal.

Sejak tahun 2007, penjual kacang sirih pinang ini mulai dilarang dalam batas-batas wilayah dari ibukota Taipei. Jumlah mereka perlahan-lahan menurun. Hari ini mereka masih berjualan di luar batas kota, tetapi dengan terang benderang bilik tempat mereka berjualan terbuat semua kaca, sehingga sangat mudah sekali terlihat.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment