Hati-hati, Bawang Putih Justru Sebabkan Kanker

shares

Bawang putih. Foto
Salah satu sayuran yang paling bermanfaat di dunia adalah bawang putih, yang memiliki sifat obat yang berlimpah, terutama dalam kaitannya dengan kesehatan jantung dan juga pembuluh darah.

Selain itu, bawang putih sangat efisien melawan demam, batuk, sakit kepala, sakit perut, sinusitus, asam urat, rematik, wasir, asma, bronkitis, sesak napas, tekanan darah rendah, gula darah rendah, dan gula darah tinggi.

Bawang putih juga dikenal karena sifat antikankernya. Tapi, apakah Anda tahu dari mana asal bawang putih yang Anda konsumsi? Jika bawang putih tersebut berasal dari impor, maka berhati-hati, karena khasiatnya justru sebaliknya.

Jika jawabannya adalah China, maka Anda perlu segera membuang bawang putih yang selalu Anda konsumsi. Di negara tersebut, petani memproduksi lebih dari 20 juta ton bawang putih per tahun, kira-kira sekitar 81 persen dari total produksi bawang putih dunia dunia.

Ini adalah penyebab utama keprihatinan bagi Henry Bell, seorang pejabat eksekutif bawang putih di Asosiasi Industri Australia. Pasalnya, petani di Cina menggunakan semprotan insektisida beracun serta pemutih, agar tanaman ini terlihat segar dan bagus.

Baca juga: 5 Gejala Kanker Payudara pada Pria

Dalam sebuah wawancara dengan reporter David Sutherland, Bell menjelaskan bahwa: "Beberapa petani bawang putih di sana menggunakan kotoran manusia, untuk menyuburkan tanaman mereka. Saya juga menantang efektivitas proses metil bromida fumigasi Cina."

Menurut Bell, Anda dapat melihat kualitas buruk bawang putih dari kesegarannya.

"Apakah Anda sedang mencari rasa atau apakah Anda sedang mencari manfaatnya? Kuncinya adalah kesegaran. Dan jika Anda membeli bawang putih impor maka, kadang-kadang Anda mandapatkan barang palsu," ucap Bell yang kami kutip dari HealthyFoodTeam.

Bell juga menegaskan bahwa cara terbaik adalah dengan mendukung petani lokal.

Jadi, pastikan saat Anda membeli bawang putih untuk memeriksa label atau bertanya di mana itu berasal. Jika itu diimpor dari luar negeri, terutama Cina, bisa dipastikan jauh dari segar dan sehat.

Nah, jadi sekarang Anda tahu mana bawang putih yang bermanfaat. Jadi mulai sekarang beli bawang putih dari petani lokal kita, yang jauh lebih sehat dalam produksinya.


Related Posts

3 comments: