10 Makanan Mematikan yang Kerap Dikonsumsi

shares

Ilustrasi makanan berbahaya. Foto
Mengonsumsi makanan yang sehat dan baik, bisa menjadi kunci kesehatan kita setiap hari. Pasalnya, dengan makanan yang sehat akan memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam beraktivitas.

Tetapi terkadang, kita selalu melakukan eksperimen dalam mengolah makanan tujuannya sebagai kepuasan dan mencari menu alternatif baru. Bahkan tidak sedikit yang menggunakan bahan-bahan berbahaya.

Meskipun terkadang hasilnya begitu enak untuk dikonsumsi, salah sedikit saja kematian bisa terjadi. Bagi mereka yang menyukai tantangan, tentunya mau mengonsumsi makanan yang mematikan ini.

Lalu makanan apa saja yang mematikan yang kerap dikonsumsi, berikut ulasanya yang kami kutip dari healthyfoodteam:

1. Buah Ackee
Ackee adalah buah yang paling populer di Jamaika. Jika Anda hendak pergi kesana dan ingin mengonsumsinya, lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu. Karena buah ini dapat menyebabkan muntah bahkan kematian!

2. Singkong
Singkong adalah makanan yang cukup mudah ditemukan, tapi Anda harus hati-hati mengonsumsinya. Jika tidak dimasak cukup baik, singkong mengandung sianida, yang bisa menyebabkan kematian.

3. Ikan buntal
Ikan ini di Jepang menjadi kuliner paling lezat, tetapi membutuhkan persiapan yang cermat dalam mengolahnya. Daging ikan ini mengandung tetrodotoxin, racun yang memiliki konsekuensi mematikan, sehingga hanya koki khusus yang boleh mengolahnya.

4. Jamur
Jamur merupakan makanan yang cukup populer, karena rasanya yang mirip dengan daging, namuan ada juga jamur yang paling berbahaya yang dikenal sebagai Death Cap, karena mengandung racun yang dapat membunuh Anda. Anehnya, jamur ini masih ada yang mengonsumsi, namun dengan porsi terbatas.

8 Makanan yang Dapat 'Membunuh' Kecerdasan

5. Kodok Afrika
Kodok hampir dikonsumsi di seluruh dunia, tetapi bullfrog dari Afrika ini bisa menyebabkan kerusakan ginjal jika tidak dimasak dengan benar.

6. Kerang Darah
Kerang ini terkenal akan kelezatan yang luar biasa di Cina, khususnya di Shanghai. Tetapi mengonsumsi kerang ini bisa membuat Anda terkena hepatitis A dan E, karena itu kerang ini telah dilarang sejak tahun 1988. Namun di pasar ilegal, masih ada beberapa restoran yang menyajikannya.

7. Elderberry
Di Eropa banyak selai dan jus dibuat dari buah ini, tetapi buah ini dianggap berbahaya. Jika dimasak dengan benar, buah ini tidak berbahaya saat dikonsumsi. Tetapi dalam keadaan mentah, bisa menyebabkan muntah dan kelumpuhan.

8. Ceri asam dengan tangkai
Mengkonsumsi buah ceri yang masih bertangkai dan asam, bisa berahaya. Anda akan mudah terserang sakit dan lelah.

9. Daun rhubarb
Daun ini mungkin masih aneh di teling Anda, tetapi daun ini kerap dijadikan bahan pembuatan permen, manisan musim dingin, dan hidangan gurih lainnya. Di sisi lain, daun ini harus dihindari karena bisa menyebabkan keracunan.

10. Kacang tanah
Kacang adalah salah satu makanan penyebab alergen, namun paling sering terjadi di dunia. Jutaan orang di seluruh dunia menderita alergi yang disebabkan oleh kacang. Alergi kacang dapat menyebabkan ruam ringan, shock anafilaksis, atau penghentian pernapasan.

Loading...

Related Posts

2 comments:

  1. Baru tau saya kalau singkong mengandung sianida

    ReplyDelete
  2. kalau dulu saya masih suka makan kacang tanah. tapi sekarang tidak lagi

    ReplyDelete