Begini Cara Golongan Darah Mempengaruhi Temperamen

shares

Golongan darah. Foto
Sejak tahun 1930-an, peneliti Jepang telah berusaha untuk menemukan hubungan antara kepribadian seseorang dan kecenderungan terkena berbagai penyakit, yang didasarkan pada jenis golongan darah mereka.

Seperti kita ketahui, ada beberapa golongan darah yang bisa ditemui pada manusia, seperti golongan darah O, A, B, dan AB. Meskipun demikian, peneliti tidak pernah putus asa mencari tahu hubungan tersebut.

Namun temuan hubungan golongan darah dengan berbagai penyakit, sejauh ini cukup menarik dan layak dibaca. Lalu seperti apa hubungannya? Simak penjelasannya berikut ini.

Golongan Darah O

Menurut temuan dari Jepang Institute of Technology, orang dengan golongan darah O lebih rentan terhadap gigitan nyamuk, dibandingkan orang dengan golongan darah lainnya. Selain itu, mereka lebih rentan terhadap stres, karena fakta bahwa kortisol, hormon stres, tetap ada dalam darah mereka.

Apa yang Membuat Orang Bergolongan Darah O Spesial?

Golongan Darah A

Majalah Neuropsychobiology dijelaskan, orang dengan golongan darah A lebih cenderung untuk terserang OCD (Obsessive Compulsive Disorders), yaitu kelainan psikologis yang menyebabkan seseorang memiliki pikiran obsesif dan perilaku yang bersifat kompulsif. Kelainan ini ditandai dengan pikiran dan ketakutan tidak masuk akal (obsesi) (source: alodokter).

Golongan Darah B

Ilmuwan Jepang juga menemukan bahwa orang dengan golongan darah B sangat menawan, karena mereka yang paling berbeda dari semua jenis darah. Karakter mereka sangat kreativitas, semangat dan kemauan yang kuat; Namun mereka juga egois dan impulsif.

Golongan Darah AB

Menurut hasil penelitian yang diterbitkan dalam majalah Neurology, golongan darah AB lebih berisiko kehilangan memori dan cepat tua. Golongan darah AB cenderung mengalami lebih banyak masalah. Di sisi lain, orang-orang ini sangat penyayang dan mampu beradaptasi dengan segala macam situasi tanpa kehilangan individualitas mereka.

Loading...

Related Posts

1 comments

  1. Saya bergolongan darah AB, ada sebagian besar artikel yang memuat karakter golongan darah AB, dan diantara itu semua saya sendiri sering merasa bingung terhadap karakter yg sering sekali berubah2, terkadang plin plan, dan mood ga stabil

    ReplyDelete