Kisah Sedih Gajah Tertua di Jepang yang Hidup Sendirian

shares

Hanako, gajah tertua di Jepang. Foto
Manusia adalah mahluk sosial, di mana kita tidak mungkin hidup sendirian di Bumi ini. Begitu juga dengan beberapa binatang, tidak bisa hidup sendirian, meskipun lainnya hidup masing-masing untuk bertahan hidup.

Salah satu binatang yang memiliki sosialitas tinggi adalah gajah, mereka hidup berkelompok. Mereka akan mencari makan dan minum bersama, bahkan saat salah satu anggotanya mati, mereka akan 'berkabung.'

Namun apa jadinya jika gajah hidup sendirian? Tentunya akan menyedihkan, depresi, bahkan kesepian sepanjang waktu. Inilah yang dialami gajah paling tua di Jepang, Hanako. Kisah hidupnya begitu menyedihkan.

Tanpa padang rumput yang hijau dan tempat terbatas di kandang beton sendirian selama 66 tahun hidup adalah kisah sedih dari Hanako, gajah tertua di Jepang.

Dia kini mungkin telah berubah 68 tahun, tapi Hanako tidak berharap untuk merayakannya. Ia telah menghabiskan lebih dari setengah abad hidupnya sendirian di dalam empat dinding beton di Taman Inokashira di Kebun Binatang Tokyo, Jepang.

Pertarungan Sengit Gajah VS Buaya

Kini sebuah petisi dibentuk dengan harapan bahwa, bisa mengumpulkan uang yang cukup untuk membawa Hanako ke tempat khusus gajah, di mana ia dapat menjalani hari-hari terakhirnya di tempat yang nyaman dan pantas.

Di blog-nya, salah satu pengunjung kebun binatang, Ulara Nakagawa, menggambarkannya jika Hanako diperlakukan sangat kejam,oleh kebun binatang yang paling kuno di dunia modern.

Hanako juga perlu diberikan bantuan medis, di mana Japan Times melaporkan bahwa ia kehilangan semua giginya sekitar 30 tahun yang lalu, dan akibatnya ia menderita kesulitan pencernaan dan sembelit.
Hanako.
Petisi yang dibuat juga sebagai permohonan agar Hanako bisa berinteraksi dengan gajah lainnya.

"Benar-benar sendirian dari kecil, tandus, kandang semen yang benar-benar tidak ada kenyamanan di sana, ia hanya berdiri di sana hampir tak bernyawa--seperti patung," kata Nakagawa yang kami kutip dari Mail Online.

Petisi sejauh ini sudah didukung sekitar 46.877 orang dengan target 50.000, untuk kemudian disampaikan kepada Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe.

"Hanako sudah dipenjara selama enam dekade lamanya. Pemerintah Jepang harus mengirimkan Hanako ke tempat perlindungan untuk menjalani sisa hidupnya," tambahnya.

Hanako sendiri diangkut pada tahun 1949 dari Thailand ke Jepang, ketika dia berusia dua tahun.

Loading...

Related Posts

3 comments:

  1. HANAKOOOOO.. CEDIHH BACANYA,.. SEMOGA CEPET DIKEMBALIKAN KE HABITATNYA YAAA

    ReplyDelete
  2. sedihnyaa.... semoga cepat terkumpul target petisinya...selama 66 tahun Hanako tinggal di kebun binatang menghibur manusia, sendirian. kini di ujung usia hanako sudah saat'y manusia memberikan yang terbaik untuk hanako, setidak'y teman untuk hanako

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat setuju Mbak Aloria Wijayanthi....sangat miris hati saya baca artikel ini, karena salah satu sifat gajah kan mereka tidak bisa/sangat tertekan bila hidup sendirian saja....semoga waktu saya mengetik ini, Hanako sudah diselamatkan ya Mbak....kasihan banget.....

      Delete